Dark/Light Mode

Ganjar Gelar Mudik Gratis Untuk Warga Jateng Di Jabodetabek, Nih Syarat Dan Jadwalnya

Minggu, 26 Maret 2023 21:26 WIB
Jadwal dan syarat Mudik Gratis warga Jateng di Jabodetabek. (Foto: Ist)
Jadwal dan syarat Mudik Gratis warga Jateng di Jabodetabek. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumumkan pembukaan pendaftaran mudik gratis ke Jawa Tengah.

Melalui akun twitter pribadinya, Ganjar menuliskan bahwa Pemerintah Jateng secara resmi akan memberikan akomodasi mudik gratis bagi warga Jabodetabek yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing di Jateng. 

Warga Jateng yang di Jabodetabek, ayo iku mudik GRATIS pakai moda Kereta Api. Daftarnya tanggal 27 Maret 2023 online di https://pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/swa dengan syarat utama tentunya punya KTP Jateng,”

“Sedulur-sedulur lainnya boleh dikabari dan tag disini biar ikutan ya,” tulis orang nomor satu di Jateng tu melalui akun @GanjarPranowo.

Baca juga : TransJakarta Izinkan Buka Puasa Di Dalam Bus, Ini Syaratnya...

Ada tiga kereta dengan tiga tujuan berbeda yang akan disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jateng dan PT. KAI. Jadwalnya pun juga dibedakan setiap pemberangkatan kereta.

Pertama, KA Kutojaya Utara berangkat dari Stasiun Pasar Senen menuju Kutoarjo pada pukul 04.55 WIB.

Kedua, KA Jaka Tingkir berangkat dari Stasiun Pasar Senen menuju Purwosari pada pukul 12.50 WIB.

Ketiga, KA Menoreh berangkat dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Semarang Tawang pukul 19.25 WIB.

Baca juga : Ratusan Anak Gelar Daur Ulang Ubah Sampah Jadi Berkah

Semua pemberangkatan sendiri dipusatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kereta mudik gratis ini akan berangkat pada Selasa, 18 April 2023.

Menurut informasi, pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai besok Senin, 27 Maret 2023 melalui website https://pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/swa.

Namun begitu, ada persyaratan-persyaratan untuk bisa mengikuti program mudik gratis pemerintah provinsi Jateng ini.

Pertama, memiliki KTP Jateng atau merupakan kelahiran Jateng. Kedua, pendaftar dalam satu keluarga atau kelompok maksimal terdiri dari empat orang.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Banten Gelar Program Bina Desa Di Kota Serang

Adapun cara mendaftarnya adalah dengan masuk ke website https://pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/swa lalu masukkan nomor whatsapp aktif anda beserta NIK ke dalam website.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RMid. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.