Dark/Light Mode

Gelar Ngabuburit Ceria,

Kowarteg Dukung Ganjar Berbagi Makanan Untuk Pengguna Jalan

Sabtu, 1 April 2023 07:28 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar kegiatan ngabuburit ceria di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jump (31/3). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar kegiatan ngabuburit ceria di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jump (31/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar kegiatan ngabuburit ceria di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ngabuburit ceria kali ini dimanfaatkan sebagai momen berbagi untuk pengendara ojek online (ojol) dan para pengguna jalan lainnya.

“Kami ngabuburit ceria membagikan sarung tangan dan takjil kepada kawan ojol, pengguna jalan, serta warga setempat. Ini merupakan salah satu support kami kepada para ojol, mudah-mudahan mereka tetap sehat dan lancar mencari rezeki,” tutur Koordinator Wilayah Kowarteg DKI Jakarta, Mochammad Hasanudin, di lokasi, Jumat (31/3).

Baca juga : KST Pendukung Ganjar Bagi-Bagi Mukena Untuk Para Janda di Cikarang

Hasan menjelaskan takjil yang dibagikan kepada para ojol dan pengguna jalan diolah sendiri oleh Kowarteg Indonesia.

“Kami juga melakukan demo masak membuat takjil untuk dibagikan. Di lokasi ini banyak pengendara yang lewat,” ungkapnya.

Hasan berharap kegiatan ngabuburit ceria bermanfaat bagi yang menerima sekaligus makin banyak yang mengenal sosok Ganjar Pranowo.

Baca juga : Orang Muda Ganjar NTT Gelar Safari Buta Aksara Untuk Warga Kota Ende

“Kami juga sekaligus menyosialisasikan Pak Ganjar, semoga menjadi RI 1. Dilihat dari antusiasme masyarakat, mereka menyambut baik,” tambahnya.

Sementara, salah satu ojol Maryanta mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Kowarteg Indonesia. 

Menurutnya, kegiatan ini bermanfaat bagi para pengguna jalan khususnya ojol.

Baca juga : GMC Sumut Gelar Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Warga Karo

“Kami sebagai pengguna jalan yang setiap hari hidup di jalan, kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat. Terima kasih kepada Kowarteg Indonesia,” kata Maryanta.

Maryanta berharap ke depannya Kowarteg dapat berkolaborasi dengan ojol dan menggelar kegiatan lainnya.

“Harapannya semoga ke depan Kowarteg mengembangkan kegiatannya yang bermanfaat. Sehingga tidak hanya di bulan puasa saja, tapi di hari biasa juga,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.