Dark/Light Mode

Relawan Sedulur Saklawase Gelar Baksos Serentak Di Jateng

Sabtu, 1 April 2023 18:43 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sedulur Saklawase yang menjadi basis dari pendukung Mochamad Herviano, menggelar berbagai kegiatan sosial serentak di empat kabupaten di Jawa Tengah, Sabtu (1/4).

Keempatnya yaitu, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Relawan Sedulur Saklawase. Seperti, Seminar fyp Tiktok di Kabupaten Semarang, serta pembagian takjil dan sembako di Kota Salatiga.

Lalu, pertandingan voli dan lomba suporter di Kabupaten Kendal, serta melakukan kegiatan bukber komunitas futsal di Kota Semarang.

Di Dewa Futsal, Tembalang, Kota Semarang, suasana akrab sangat terasa saat Relawan Sedulur Saklawase menggelar bukber dengan komunitas futsal.

Baca juga : Meriahkan Ramadhan, Perhutani Gelar Bazar Sembako Murah Di Bogor

Relawan Sedulur Saklawase bisa mengobrol dan bercanda ria untuk lebih menyolidkan dengan masyarakat. Sementara di Kabupaten Semarang, ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti seminar.

Masyarakat dalam kegiatan tersebut langsung mempraktikkan seluruh materi yang diberikan sehingga dapat mendapatkan hasilnya. Salah satu peserta seminar, Tika berharap, kegiatan semacam itu lebih sering dilakukan.

Sebab, seminar tersebut dapat meningkatkan kemampuan masyarakat yang bergerak di bidang UMKM untuk mempromosikan produknya.

"Semoga dengan kegiatan ini perekonomian masyarakat jadi lebih meningkat. Kami juga mendukung penuh Mochamad Herviano untuk kembali menjadi anggota DPR RI," ujar Tika.

Sementara itu, pembagian takjil dan paket sembako yang dilakukan Relawan Sedulur Saklawase di Tingkir, Kota Salatiga dibanjiri warga. Ratusan warga berdesakan untuk mendapatkan takjil dan paket sembako.

Baca juga : SDG Gelar Kreasi Santri Di Ponpes Al-Aqsha

Di Kabupaten Kendal Sendiri, Relawan Sedulur Saklawase menggelar liga voli Ramadhan dan melombakan kreativitas para suporternya yang dipusatkan di GOR Desa Tambaksari Kecamatan Limbangan.

Acara ini berlangsung sangat meriah, riuh sorak sorai yang keluar dari keunikan yel-yel masing masing suporter tim voli yang bertanding.

"Kegiatan seperti ini harusnya lebih sering dilakukan, ini hal positif untuk mengisi kegiatan malam hari setelah penat bekerja seharian," ujar Putri, salah satu peserta yel-yel.

Kegiatan baksos serentak ini dilakukan untuk menyolidkan Relawan Sedulur Saklawase dan bersama warga mendeklarasikan dukungan untuk Mochamad Herviano agar kembali menjadi Anggota DPR RI.

Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk masyarakat yang sangat antusias mengikuti segala kegiatan yang dilaksanakan.

Baca juga : Setiap Hari, Serdik Sespimmen 63 Sebar Bansos Di Bandung

Menurut dia, legiatan ini juga untuk memupuk tali silaturahmi antara Relawan Sedulur Saklawase dengan masyarakat.

"Tadi kita bersama masyarakat yang hadir juga sudah deklarasikan untuk gelorakan Pemilu Damai dan mendukung Mochamad Herviano agar terpilih kembali menjadi anggota DPR RI," ungkap Sayoga. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.