Dark/Light Mode

Relawan ANIES Gelar Obrolan Kampung Bareng Warga Cigagak Bandung

Jumat, 24 Maret 2023 10:40 WIB
Relawan Amanat Indonesia (ANIES) langsung menggelar Obrolan Kampung (OPUNG) di Kota Bandung, Kamis (23/3). (Foto: Istimewa)
Relawan Amanat Indonesia (ANIES) langsung menggelar Obrolan Kampung (OPUNG) di Kota Bandung, Kamis (23/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai launching program OPUNG ANIES (Obrolan Kampung Amanat Indonesia) di RW 03 Palmerah Jakarta Barat oleh Sahrin Hamid Ketua Kornas ANIES.

Relawan Amanat Indonesia (ANIES) langsung menggelar Obrolan Kampung (OPUNG) di Kota Bandung, Kamis (23/3). Tepatnya di RT 03 RW 05, Kelurahan Cigagak Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Bandung.

Adapun lokasi acara digelar di salah satu rumah warga di pemukiman padat. Tujuannya, agar memudahkan warga sekitar bergabung.

Baca juga : Rapatkan Barisan Di Seluruh Kabupaten-Kota Di Banten

Dalam kesempatan ini, Relawan Amanat Indonesia menghadirkan narasumber aktivis pendidikan yang juga politisi PAN, Mansurya Manik. Bersama ratusan warga, Mansurya memaparkan sejumlah alasan objektif mengapa Anies dinilai sebagai sosok yang tepat pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Relawan Amanat Indonesia (ANIES) Jawa Barat, Aviv Nugraha, menyampaikan, OPUNG ANIES merupakan program nasional dari Relawan Amanat Indonesia untuk menyasar warga di level grassroot.

Tujuannya, selain mereka melek politik juga dapat lebih mengenal lagi sosok Anies Baswedan.

Baca juga : 6 Warga Palestina Meregang Nyawa

"Jadi, hari ini, kami menindaklanjuti program tersebut di level bawah setelah diluncurkan 3 hari lalu di Palmerah Jakarta," kata Aviv Nugraha dalam keterangannya, Jumat (24/3).

Dia menjelaskan, program OPUNG ANIES ini juga merupakan bagian dari program menyambut Pemilu Gembira di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat menjadi berani mengekspresikan aspirasi dan pilihan politiknya.

"Ini sengaja dibuat dengan cara yang sangat sederhana. Agar di tempat-tempat lainnya Opung Anies tetap dapat digelar walau dalam kondisi apapun. Ini adalah bagian dari pendidikan politik rakyat," terang Aviv Nugraha.

Baca juga : Sebelum Kebakaran Depo Plumpang, Warga Ngaku Cium Bau Menyengat

"Insya Allah, pekan berikutnya kami akan gelar di lapangan. Karena ternyata antusiasme warga RW 05 sangat luar biasa," pungkasnya. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram Rakyat Merdeka News Update, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.