Dark/Light Mode

Dito Ariotedjo, Calon Kuat Menpora Baru

Senin, 3 April 2023 09:15 WIB
Dito Ariotedjo (Foto: Istimewa)
Dito Ariotedjo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo makin santer disebut sebagai calon kuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang kabarnya bakal dilantik di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/4) sore.

Saat ini, Dito yang lahir di Jakarta pada 25 September 1990, menjabat Tim Ahli Menko Perekonomian. 

Sebelumnya, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu adalah mantan Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2016-2021.

Kabar tentang rencana pelantikan Menpora, dibenarkan Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan. Dia memberi sedikit clue terkait calon Menpora baru.

Baca juga : Menpora Baru Masih Misteri

"Masih muda, sangat muda (Menpora baru)," cetusnya, Senin (3/4).

Terpisah, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono tidak menjawab detil nama Menpora yang akan dilantik.

Dia hanya memberikan tautan berita dari berbagai sumber, yang menyebut calon kuat Menpora baru adalah Dito Ariotedjo.

Sebelumnya, Golkar sudah memberikan rekomendasi tiga nama calon Menpora kepada Presiden Jokowi. Ketiga nama itu adalah Dito Ariotedjo, Puteri Komarudin, dan Ilham Permana. 

Baca juga : Dipecat, Karyawan Curi Cemilan Kantor

Puteri Komarudin, yang merupakan anak mantan Ketua DPR Ade Komarudin, saat ini menjabat Anggota Komisi XI DPR. 

Sedangkan Ilham Permana, tercatat sebagai Ketua Bidang Olahraga dan Pemuda Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk masa bakti 2019-2024.

Untuk diketahui, posisi Menpora lowong sejak Presiden Jokowi menyetujui pengunduran diri Zainudin Amali yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum PSSI, pada 13 Maret lalu. Menyusul surat mundur yang dikirim melalui Sekretariat Negara pada 9 Maret.

Untuk sementara, posisi Menpora dirangkap oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. ■

Baca juga : Donita, Ajari Anak Puasa Pakai Stiker

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.