Dark/Light Mode

Huistra Andalkan Sepakbola Menyerang

Kamis, 23 Februari 2023 09:36 WIB
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. (Foto :  ist)
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih anyar Pieter Huistra berjanji membawa perubahan gaya bermain skuad Borneo FC Samarinda menjalani pentas Liga 1 musim 2022/2023.

Aksi Huistra akan diuji saat menjamu Bhayangkara FC, pada Jumat (25/2).

Baca juga : Yandri Yakin Erick Bakal Bikin Sepakbola Indonesia Menggembirakan

Huistra menjajal latihan perdana bersama Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Rabu (22/2) sore. Meski berstatus anyar, Huistra tampak tak canggung memimpin latihan. Pelan-pelan dia mencoba memahami karakter pemain secara individu.

"Saya harap proses adaptasi berjalan cepat. Karena saya mau memainkan sepak bola menyerang. Sesuai dengan visi tim," kata Huistra.

Baca juga : Wanita AS Nikahi Diri Sendiri Pakai Cermin

Tak banyak waktu bagi Huistra melakukan persiapan. Dia berharap seluruh pemain bisa menjalani latihan secara efektif agar pola permainan yang diinginkan bisa dieksekusi.

"Melatih di pertengahan musim tidak mudah. Apalagi ada pertandingan penting pekan ini. Saya hanya ingin latihan berjalan efektif dan setiap latihan harus berguna," terangnya.

Baca juga : Akademisi Sebut Erick Puzzle Utama Kemajuan Sepakbola Indonesia

Beruntung bagi Huistra karena akan memulai debutnya bermain di kandang. Dia harap dukungan masyarakat dan suporter Samarinda bisa memuluskan target timnya meraih kemenangan.

"Tentu saja kami menargetkan kemenangan. Namun usaha keras saja tidak akan cukup. Semua pemain harus tampil disiplin dan memaksimalkan dengan baik setiap momen pertandingan," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.