Dark/Light Mode

Don Carlo Ogah Tergoda Tim Samba

Jumat, 17 Februari 2023 08:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan, bakal bertahan di Santiago Bernabeu meski kerap diisukan mau melatih Timnas Brazil.

Pria asal Italia itu siap mengarsiteki El Real --julukan Real Madrid-- hingga kontraknya habis. Tapi, tidak menutup kemungkinan Don Carlo-- panggilan Ancelotti- segera bila dipecat klub.

Baca juga : Ini 32 Cabor Yang Dipertandingkan Di SEA Games Kamboja

Diketahui, Carlo Ancelotti baru-baru ini dikabarkan akan direkrut Timnas Brazil. Maklum, posisi kursi kepelatihan Tim Samba masih kosong sejak ditinggal Tite selepas Piala Dunia Qatar 2022.

Soal isu itu, Ancelotti membantahnya. Dia sangat ingin menghormati kontraknya di Real Madrid yang masih berlaku sampai musim panas 2024. “Saya bangga menjadi bagian sejarah dari Real Madrid. Saya akan cabut andai klub memecat saya,” sambungnya.

Baca juga : Koalisi Anies Masih Beda Jalan

Ancelotti sedang dalam periode kedua melatih Real Madrid, periode pertamanya kala tahun 2013-2015. Don Carlo pun dinilai sebagai salah satu pelatih tersukses di Real Madrid.

Ancelotti sudah persembahkan sembilan trofi juara termasuk sekali juara Laliga dan dua kali juara Liga Champions. Ancelotti juga mampu memoles bakat-bakat pemain muda Madrid. Sebut saja seperti Vinicius Jr dan Valverde.

Baca juga : Don Carlo Ngarep Modric Tetap Di El Real

“Kami bangga dengan para pemain muda (yang menunjuk kepada dua pemainnya itu). Mereka terus berkembang dan lebih baik dari musim sebelumnya,” paparnya.

“Kami baru saja menangi Piala Dunia Antarklub dan merayakannya bersama fans. Saya senang,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.