Dark/Light Mode

Sambangi Ponpes Darul Ilmi Di Lampung

Ganjar Milenial Center Beri Bantuan Tandon Air

Selasa, 4 April 2023 19:27 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) berkomitmen terus menebar kebaikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Kali ini, dalam momentum bulan suci Ramadan, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut menyambangi Pondok Pesantren Darul Ilmi Wannur di Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, pada Selasa (4/4). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) berkomitmen terus menebar kebaikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Kali ini, dalam momentum bulan suci Ramadan, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut menyambangi Pondok Pesantren Darul Ilmi Wannur di Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, pada Selasa (4/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) berkomitmen terus menebar kebaikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Kali ini, dalam momentum bulan suci Ramadan, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut menyambangi Pondok Pesantren Darul Ilmi Wannur di Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, pada Selasa (4/4).

Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung Rico Kiat Sanjaya mengatakan pihaknya juga memberikan bantuan berupa satu tandon air berkapasitas 2.000 liter untuk ponpes tersebut.

"Kami memberikan bantuan tandon air kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ilmi Wannur yang sedang melakukan pembangunan masjid," ujarnya di sela-sela kerja bakti di lokasi.

Menurut Rico, Darul Ilmi Wannur memerlukan tempat penampungan air sebagai sarana pendukung dalam beribadah, contohnya berwudu.

Baca juga : Ganjar Milenial Gelar Lomba MTQ Tingkat Panti Asuhan Di Muaro Jambi

"Ponpes tersebut membutuhkan tandon air untuk penampungan air yang akan digunakan para santri beribadah," ungkapnya.

Selain memberikan tandon air, Rico bersama sukarelawan lainnya ikut melakukan kerja bakti dalam pembangunan masjid di Ponpes Darul Ilmi Wannur. "Kami juga melakukan kerja bakti bersama dengan para santri di ponpes ini untuk membantu pembangunan masjid di sini," ujarnya.

GMC Lampung berharap pihaknya bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat. "Harapannya, hadirnya GMC Lampung kali ini berbagi dengan pondok pesantren agar bisa lebih dekat dan bisa membersamai para santri dan warga ponpes," kata Rico.

Dalam kesempatan ini, GMC Lampung mendengarkan aspirasi warga ponpes dan masyarakat sekitar. Pihaknya berkomitmen terus berkontribusi dalam pembangunan ponpes tersebut, terutama masjid di sana.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Beri Bantuan Alat Tani

"Rencana ke depan memang ada harapan dan permintaan dari masyarakat setempat di pondok pesantren agar Ganjar Milenial Center turut andil membantu dalam pembangunan Masjid Darul Ilmi Wannur," jelasnya.

Rico berharap ke depan pihaknya bisa berpartisipasi dalam menyelesaikan pembangunan masjid di ponpes ini. "Mudah-mudahan, doakan, kami bisa bersama-sama bergotong royong agar 
dapat membantu pembangunan masjid ini secepatnya selesai sehingga bisa menjadi sarana ibadah bagi para santri ponpes dan warga sekitar," ujarnya. 

Dalam momen Ramadan, GMC Lampung selanjutnya berfokus berbagi kepada warga. "Dalam Ramadan kali ini, kami terus berfokus berbagi dengan masyarakat Lampung dengan semangat membangun negeri," ucap Rico.

Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren Darul Ilmi Wannur Muhammad Salim mengatakan ponpesnya bersyukur telah mendapat bantuan tandon air dari sukarelawan GMC Lampung.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Banten Beri Bantuan Sumur Bor Untuk Ponpes Salafi

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Kami merasa terbantu dengan bantuan dari GMC. Artinya, dalam pembangunan masjid di Ponpes Darul Ilmi Wannur, kami dimudahkan dalam pengadaan alat penampungan air," ucap pelaksana pembangunan masjid Ponpes Darul Ilmi tersebut.

Salim mengatakan sukarelawan ini bersama para santri bergotong royong melakukan kerja bakti dalam pembangunan masjid di ponpes tersebut.

"Sukarelawan GMC juga tadi ikut bergotong royong membantu jalannya pembangunan masjid Ponpes Darul Ilmi Wannur," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.