Dark/Light Mode

RI Terima Hibah 100 Ton Kurma Dan Alquran dari Raja Salman

Rabu, 5 April 2023 14:23 WIB
Wamenag, Zainut Tauhid Saádi terima hibah kurma dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia , Selasa (4/4).
Wamenag, Zainut Tauhid Saádi terima hibah kurma dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia , Selasa (4/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia menerima hibah 100 ton Kurma dan Alquran dari Raja Salman dan Pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Hibah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Wakil Menteri (Wamen) Agama, Zainut Tauhid Sadi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Baca juga : Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM Aceh Dan Sumatera Selama Ramadan

"Hibah ini sebagai bentuk kesinambungan yang dilakukan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kepada negara-negara mayoritas muslim, di antaranya Indonesia di setiap Ramadan. Kurma ini istimewa dan akan didistribusikan melalui koordinasi dengan Kementerian Agama," kata Faisal bin Abdullah Al-Amudi usai menyerahkan hibah secara simbolis kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Selasa (4/4).

Wakil Menteri (Wamen) Agama, Zainut Tauhid Saadi mengucapkan, terima kasih yang setulusnya atas hibah yang diberikan Raja Salman.

Baca juga : PLN Icon Plus dan Bank Mandiri Kerja Sama Fasilitas Pembiayaan

"Ke depan kami berharap kerja sama yang baik ini tidak hanya pada bidang sosial dan keagamaan melainkan juga pada bidang perdagangan, ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya," ujar Wamen didampingi Dirjen PHU Hilman Latief.

Ditambahkan Wamenag, kurma dan Alqur'an ini nantinya akan ditasarufkan kepada seluruh pihak melalui Kanwil dan Kemenag, di antaranya kepada para tokoh Islam, ormas, pesantren, dan lainnya.

Baca juga : Ganjar Terima 14 Ribu Usulan Warga, Siapkan Anggaran 22 Triliun 

"Sekali lagi terima kasih kepada yang mulia Raja Salman, terima kasih kepada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Semoga hubungan baik ini akan terus diperkuat bagi kedua negara," tandas Wamen.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.