Dark/Light Mode

Daqu Terpilih Jadi Tempat Rilis Program Qori Syekh Abdurrahman Al-Ausy

Jumat, 7 April 2023 20:20 WIB
Ustaz Yusuf Mansur bersama Syekh Abdurrahman Al-Ausy di Daarul Quran, Cipondoh, Kamis (6/4). (Foto: Istimewa)
Ustaz Yusuf Mansur bersama Syekh Abdurrahman Al-Ausy di Daarul Quran, Cipondoh, Kamis (6/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pondok Pesantren Daarul Quran (Daqu) milik Ustaz Yusuf Mansur terpilih menjadi tempat peluncuran pertama kali program Qori kenamaan dunia asal Timur Tengah yang bernama Syekh Abdurrahman bin Jamal Al-Ausy atau yang lebih dikenal dengan nama Abdulrahman Al Ausy.

Hal ini menjadi sesuatu yang cukup membanggakan bagi Ustaz Yusuf Mansur. Pasalnya, Abdulrahman Al Ausy memiliki banyak sekali pengikut di Indonesia.

Baca juga : Susu Steril Tujuh Kurma Bersama DMI Gelar Program Masjid Sehat, Jamaah Kuat

"Di Indonesia banyak sekali murid beliau, Muzamil, Taqy Malik dan banyak imam muda yang mengikuti kekhasan suara beliau," ujar Ustaz Yusuf Mansur di pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Kamis (6/4).

Menurut Ustaz Yusuf Mansur, metode ini sebenarnya dikerjakan selama 4 tahun. Masyarakat bisa belajar tajwid, makhorijul huruf, sekaligus mendengarkan suara merdu qori kelas dunia.

Baca juga : Mak Ganjar Sosialisasi Program Berkebun Di Pekarangan Rumah

"Ini the best methode untuk belajar quran dari orang paling top. Ini sumbernya jelas dan bacaannya bagus. Ini gratis dan saya yakin kalau ikut share barcode-nya dan orang pada download, bakal nambah pahala," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Sementara itu, Syekh Abdurrahman Al-Ausy mengatakan, tujuan dari diluncurkannya metode ini tak lain agar masyarakat muslim dapat mencintai Al Quran.

Baca juga : Bupati Zaki Terpilih Jadi Ketua Aliansi Daerah Peduli Sanitasi

"Beliau senang sekali. Beliau berharap ini bisa membantu orang mencintai quran dan menjadi dakwah Quran juga," ujar Ustaz Yusuf Mansur menerjemahkan ucapan dari Syekh Abdurrahman Al-Ausy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.