Dark/Light Mode

Sejahterakan Rakyat Makassar

Sahabat Sandi Berikan Modal Usaha Dan Bagikan Nasi Kotak Gratis Selama Ramadan

Sabtu, 8 April 2023 18:40 WIB
UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar membagikan nasi kotak gratis kepada masyarakat sekitar untuk makanan buka puasa di Jalan A. P. Pettarani No. 30, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabatu (8/4).
UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar membagikan nasi kotak gratis kepada masyarakat sekitar untuk makanan buka puasa di Jalan A. P. Pettarani No. 30, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabatu (8/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar berikan modal usaha lewat bazar kuliner, para UMKM sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Selain memberikan modal, UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar juga membagikan nasi kotak gratis kepada masyarakat sekitar untuk makanan buka puasa di Jalan A. P. Pettarani No. 30, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Ety Wirdaningsih, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar, bazar tersebut bertujuan untuk menghimpun dan memfasilitasi UMKM untuk berjualan sehingga bisa meningkatkan pendapatan. 

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Bagikan Takjil Kepada Warga Dan Pedagang

"Ini kegiatan rutin kita, biasa kita setiap minggu tapi untuk bulan Ramadan kita full sebulan. Semua UMKM kita wadahi tempat, kita fasilitasi. Jadi kita upayakan UMKM naik kelas, jadi kita membantu dalam bentuk pemasarannya," kata Ety, Jumat (7/4). 

Dengan diadakannya kegiatan bazar kuliner Ramadan ini, UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar turut ikut berpatisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. Hal ini seperti yang ditegaskan oleh Sandiaga Uno mengenai penciptaan 4,4 juta lapangan pekerjaan. 

Baca juga : KST Jabar Berikan Stimulus Untuk Jaga Kondisi Truk Laik Jalan

"Jadi kita juga ikut berpartisipasi meningkatkan dan menciptakan lapangan kerja 4,4 juta, ini seperti kata Pak Sandi kita juga ikut membantu para pelaku UMKM di Sulawesi Selatan," ungkap Ety. 

Selain kegiatan bazar Ramadhan, UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar juga berbagi nasi kotak gratis, kegiatan ini sudah menjadi kali ketiga. UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar memborong makanan UMKM, untuk dibagikan ke masyarakat setempat yang  membutuhkan. 

Baca juga : Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM Aceh Dan Sumatera Selama Ramadan

Jaenuard, salah satu penjual mengungkapkan tempat yang difasilitasi oleh UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar sangat menguntungkan, sebab tempat yang strategis cukup memberikan minat pembeli untuk mampir. Dengan begitu, pendapatan jualannya meningkat drastis dibandingkan ia berjualan keliling. 

"Sangat terbantu apalagi tempatnya sangat strategis, kami juga tidak dikenakan biaya jadi kita gaperlu lagi keliling. Pendapatannya lebih banyak disini karena lebih banyak variannya, nyatu sama dagangan teman yang lainnya jadi pembeli antusias untuk singgah," ungkap Jaenuard.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.