Dark/Light Mode

Borong UMKM Di Jakarta Utara

Sahabat SandiUno Berbagi Ratusan Takjil, Hingga Santuni Yatim

Jumat, 31 Maret 2023 04:34 WIB
Sahabat Sandiuno berkolaborasi dengan Fafi Peduli dan Ok Oce Kemanusiaan menggelar kegiatan sosial berbagi ratusan takjil, buka puasa bersama, hingga santuni anak yatim piatu di Pondok Yatim Piatu Dan Dhuafa
Sahabat Sandiuno berkolaborasi dengan Fafi Peduli dan Ok Oce Kemanusiaan menggelar kegiatan sosial berbagi ratusan takjil, buka puasa bersama, hingga santuni anak yatim piatu di Pondok Yatim Piatu Dan Dhuafa "Daar El Yaqin", Rorotan, Jakarta Utara, Kamis (30/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini, Sahabat Sandiuno berkolaborasi dengan Fafi Peduli dan Ok Oce Kemanusiaan menggelar kegiatan sosial berbagi ratusan takjil, buka puasa bersama, hingga santuni anak yatim piatu di Pondok Yatim Piatu Dan Dhuafa "Daar El Yaqin", Rorotan, Jakarta Utara, Kamis (30/3).

Kegiatan ini pun dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Terlihat anak-anak pondok yatim piatu Daar El Yakin tampak senang menikmati sajian santapan berbuka puasa yang disediakan. 

Baca juga : Relawan Sandi Uno Gelar Bazar Kuliner Ramadan Dan Berbagi Takjil GratisĀ 

"Kegiatan berbagi takjil untuk berbuka masyarakat di Kelurahan Rorotan, kita berbagi keberkahan dan berbagi manfaat kepada UMKM dan Masyarakat. Ratusan paket kita sebar tadi sore dan diakhiri dengan berbuka puasa sekaligus santunan," ungkap Faizal Fiqri, Ketua Sahabat Sandiuno Jakarta serta Yayasan Fafi Peduli, Kamis (30/3). 

Faizal menyampaikan, santunan kepada anak yatim piatu khususnya di bulan Ramadhan akan terus menyebar kebeberapa Pondok lainnya untuk membantu sesama. Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini sebagai wadah pahala untuk tetap istiqomah, dan kepedulian semakin tercipta. 

Baca juga : Please, Jualan Takjil Jangan Di Bahu Jalan

"Hari ini santunan pertama, InsyaAllah kedepan kita akan datangi pondok-pondok yatim lainnya, semoga kita bisa berbagi ke tempat lainnya. Bulan suci Ramadhan ini mudah-mudahan kita tetap istiqomah, tingkat kepedulian kita ke sesama semakin kuat seperti yang diajarkan oleh Pak Sandi kepada kita semua," kata Faizal. 

Ustadz Soleh Assaidi, Pengurus Pondok Daar El Yaqin, mengungkapkan rasa syukurnya atas kepedulian Fafi Peduli kepada anak yatim piatu di Pondok Daar El Yaqin. Santunan tersebut sangat bermanfaat bagi pondoknya terutama untuk kegiatan dan operasional panti. 

Baca juga : Sambut Ramadhan 2023, Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama Ratusan Santri Di Sampang

"Tentunya kami disini sangat berterima kasih dan bergembira karena hari ini Fafi Peduli, telah peduli kepada kita dan telah membahagiakan anak-anak kita. Santunan ini sangat bermanfaat untuk kami disini terutama untuk kegiatan dan operasional panti," kata Ustadz Soleh Assaidi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.