Dark/Light Mode

Gelar Doa Dan Buka Bersama Di Sulsel

Gerakan Pemuda Dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar Presiden 2024

Sabtu, 8 April 2023 22:04 WIB
Gerakan Pemuda Gowa Dukung Ganjar dan Gerakan Perempuan Gowa menjalin silaturahmi dalam kegiatan doa dan buka puasa bersama di Desa Tangke Bajeng, Kecamatan Bajeng, pada Sabtu (8/4). (Foto: Ist)
Gerakan Pemuda Gowa Dukung Ganjar dan Gerakan Perempuan Gowa menjalin silaturahmi dalam kegiatan doa dan buka puasa bersama di Desa Tangke Bajeng, Kecamatan Bajeng, pada Sabtu (8/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendukung Ganjar Pranowo terus bermunculan di beberapa daerah di Indonesia. Kali ini, muncul Gerakan Pemuda Gowa Dukung Ganjar dan Gerakan Perempuan Gowa yang siap menjadi sukarelawan. 

Dua sukarelawan ini menyasar pemuda dan perempuan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dalam membuat beberapa kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya, mengadakan kegiatan doa dan buka puasa bersama (bukber) di Desa Tangke Bajeng, Kecamatan Bajeng, pada Sabtu (8/4).

Amir Irwan, perwakilan Gerakan Pemuda Gowa Dukung Ganjar, menyatakan pihaknya menghimpun para pemuda di Kabupaten Gowa untuk menjalin silaturahmi dalam kegiatan doa dan buka puasa bersama. 

"Kami kali ini mengadakan doa dan buka puasa bersama. Bersilaturahmi dengan pemuda dan perempuan masyarakat Gowa," ujarnya.

Sukarelawan ini juga mengajak para pemuda di sana untuk mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Baca juga : SAG Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

"Kami mengajak para pemuda Gowa untuk mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Kami menyasar para pemuda dan perempuan di Kabupaten Gowa," ungkapnya setelah berbuka puasa bersama.

Amir mengatakan momentum bulan suci Ramadan ini dimanfaatkan untuk terus memanjakan doa agar Indonesia kelak mendapatkan pemimpin yang amanah.

"Ada ceramah dan doa agar kami mendapatkan pemimpin yang amanah. Kami Gerakan Pemuda Gowa Dukung Ganjar mengajak masyarakat untuk memilih Ganjar sebagai presiden pada 2024," ujarnya.

Gerakan Pemuda Gowa Dukung Ganjar Pranowo ini akan terus membuat kegiatan positif yang tentunya bermanfaat bagi warga, khususnya para pemuda Kabupaten Gowa.

"Ke depan kami bisa membuat beberapa kegiatan positif bagi masyarakat Gowa," katanya.

Baca juga : Relawan Desa Sumbar Perkuat Dukungan Ganjar Presiden 2024

Megawati Basri, perwakilan Gerakan Perempuan Gowa Dukung Ganjar, mengatakan doa dan buka puasa bersama yang diadakannya bertujuan mengenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka juga mengajak perempuan di Kabupaten Gowa untuk turut aktif mengadakan kegiatan positif seperti ini.

"Perempuan Gowa dapat mampu mengenal sosok pemimpin bernama Ganjar Pranowo. Perempuan Gowa juga berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan hari ini adalah berdoa dan berbuka puasa bersama untuk Pak Ganjar," katanya.

Perempuan berusia 21 tahun itu mengatakan acara ini juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat Kabupaten Gowa. "Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi perempuan Gowa dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan positif ini," ucapnya.

Mega dan perempuan lainnya di Kabupaten Gowa berharap Ganjar Pranowo nantinya bisa memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

"Harapan kami sebagai perempuan Gowa adalah Pak Ganjar nanti bisa memimpin Indonesia di 2024," ucapnya.

Baca juga : Warga Sukabumi Senang Diajarkan Kowarteg Dukung Ganjar Masak Bihun Khas Warteg

Kegiatan doa dan buka puasa tersebut disambut antusias oleh pemuda di Gowa. Salah satunya adalah Fadil. Pria berusia 19 tahun ini menilai kegiatan itu disambut baik oleh masyarakat Gowa. Ini momen yang pas, yaitu berdoa menjelang waktu berbuka puasa. "Sangat positif, warga juga sangat antusias mengikuti doa dan buka bersama ini," ucapnya.

Sebagai pemuda Gowa, Fadil berharap masyarakat bisa dipimpin oleh presiden yang amanah yang kelak dapat membawa Indonesia lebih maju.

"Sangat baik ya, semoga Pak Ganjar nantinya bisa memimpin masyarakat Indonesia dan menjadi Presiden 2024," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.