Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Ukhuwah Islamiah

Sukarelawan Ganjar Sejati Gelar Doa Bersama di Tasikmalaya

Kamis, 13 April 2023 04:52 WIB
Sukarelawan Ganjar Sejati kembali menggelar kegiatan positif di Ramadan. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut menghelat doa dan buka bersama (bukber) di Pondok Pesantren Annabriis di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu (12/4).  (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Sejati kembali menggelar kegiatan positif di Ramadan. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut menghelat doa dan buka bersama (bukber) di Pondok Pesantren Annabriis di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu (12/4).  (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Sejati kembali menggelar kegiatan positif di Ramadan. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut menghelat doa dan buka bersama (bukber) di Pondok Pesantren Annabriis di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu (12/4). 

Perwakilan sukarelawan Ganjar Sejati di Jawa Barat Nur Fuad mengatakan pihaknya mengadakan pengajian sekaligus doa bersama dengan para jemaah Ponpes Annabriis di bulan yang penuh berkah ini.

"Kami melakukan silaturahmi, pengajian, dan doa bersama Ganjar Sejati kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dengan jemaah Pondok Pesanten Annabriis," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, Fuad berharap ukhuwah islamiah yang terjalin di antara jemaah Ponpes Annabriis dan masyarakat di Tasikmalaya makin kukuh. 

Baca juga : Usbat Ganjar Sumut Ajarkan Warga Serdang Bedagai Tata Cara Shalat Tasbih

"Jadi, dengan adanya kegiatan ini, kami berharap terjalin ukhuwah islamiah sesama jemaah Pondok pesantren ini," katanya.

Fuad melanjutkan pihaknya juga memohon doa kepada para jemaah agar Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden 2024. 

"Kami juga meminta doa restu mudah-mudahan Pak Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden 2024," ujarnya.

Kegiatan doa bersama yang dihadiri 150 jemaah ini juga didukung pengurus dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Tasikmalaya. 

Baca juga : Perkuat Silaturahmi, Kadin Jaktim Gelar Bukber Dan Santuni Anak Yatim

"Ada 150 jemaah yang hadir dalam acara ini, terutama pengurus NU di Tasikmalaya mendukung kegiatan itu. Kami berharap bisa mengadakan serupa di Jawa Barat," katanya.

Pengurus Pondok Pesantren Annabriis Mahasin mengatakan kegiatan ini disambut positif oleh jemaahnya. Dia bersama jemaahnya ikut mendoakan agar Indonesia dipimpin oleh sosok dari keturunan kiai dan NU. Nah, hal tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo.

"Alhamdulilah ini sangat positif sehingga kami bisa bertemu bersama. Kami juga berharap Indonesia ke depan bisa dipimpin oleh keturunan kiai dan orang NU," ujarnya.

Sementara itu, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Tasikmalaya Dudung Abdulrahman mengatakan masyarakat NU di Tasikmalaya siap mendoakan sosok Ganjar Pranowo agar jalan menuju presiden 2024 bisa tercapai.

Baca juga : Sukarelawan Ganjar Sejati Dan Masyarakat Kota Banjar Gelar Selawat Dan Zikir Bersama

"Intinya, kami berdoa mudah-mudahan Pak Ganjar jadi presiden Indonesia. Karena Pak Ganjar sudah terkumpul syarat-syarat jadi presiden, khususnya beliau dari keluarga besar Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

Setelah mengikuti doa bersama dan mendengarkan tausiyah keagamaan, para jemaah melakukan buka bersama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.