Dark/Light Mode

Ratusan Simpul Relawan Nasional Anies Bukber Di Kota Bekasi, Heikal Safar: Bentuk Soliditas

Senin, 10 April 2023 20:41 WIB
Ketua DPW Garda Restorasi dan UMKM (Garpu) Jawa Barat Heikal Safar. (Foto: Ist)
Ketua DPW Garda Restorasi dan UMKM (Garpu) Jawa Barat Heikal Safar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretariat Bersama (Sekber) Kolaborasi Relawan Nasional Anies Baswedan (ABW) menggelar kegiatan acara buka puasa bersama (bukber), di Kantor DPW Garpu Jawa Barat Jakasampurna Kalimalang Kota Bekasi, Minggu (9/4).

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan sesama relawan capres Anies Baswedan. Beberapa tokoh yang hadir di antaranya, eks Kabais Jenderal Hartomo, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Ayu Alwiyah Al Jufri, dan Dewan Pakar DPP Partai NasDem Habib Mohsen Hasan Al Hinduan.

Hadir juga Prof DR Lalu Tjuck Sudarmadi, Prof DR Yusherman, Dewan Pakar DPP PKS Eka Gumilar, Ketua Umum Anies Laode Basyir, Ketua Umum Bamus Betawi Eki Pitung, serta Pangbes PETA Mayor (Purn) Muhammad Saleh.

Hadir juga seluruh pengurus, uang terdiri dari 150 simpul Ormas Relawan Nasional Anies Baswedan.

Baca juga : Relawan Sandi Uno Gelar Bazar Kuliner Ramadan Dan Berbagi Takjil Gratis 

Ketua DPW Garda Restorasi dan UMKM (Garpu) Jawa Barat Heikal Safar selaku tuan rumah bukber mengungkapkan, kehadiran sejumlah tokoh-tokoh ormas relawan Anies Baswedan maupun tokoh politik nasional lainnya menandakan keakraban, soliditas dan eratnya jalinan silaturahmi antar ormas relawan pendukung Anies Baswedan.

"Saya selaku penyelenggara acara buka puasa bersama ratusan pendukung dan relawan Anies Baswedan berkumpul di Kota Bekasi ini disatukan dalam visi dan misi perubahan untuk menyongsong pilpres 2024 nanti," ujar Heikal, yang juga calon Wali Kota Bekasi itu, Senin (10/4).

Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran ratusan pendukung relawan Nasional Anies Baswedan berkumpul di Kantornya kota Bekasi.

"Alhamdulillah acara bukber ini dihadiri ratusan simpul-simpul pengurus relawan Anies Baswedan tingkat Nasional," tutur Sekjen Ormas Rekat Indonesia itu.

Baca juga : Sukarelawan GMP Gelar Festival Liwet Bareng Warga Di Kabupaten Tasikmalaya

Heikal mengungkapkan, para tokoh ini mendukung dirinya menjadi Wali Kota Bekasi dalam Pemilu 2024 nanti.

"Ada juga dukungan dari keluarga saya terutama Istri maupun ibunda kandung tercinta dan juga mertua, serta seluruh masyarakat kota Bekasi termasuk para tokoh masyarakat dan pengurus partai NasDem membuat motivasi tersendiri bagi saya," ungkap Heikal.

Dia menyatakan, jika diberikan kepercayaan dari NasDem, untuk maju menjadi Wali Kota Bekasi, sebagai kader partai, dirinya siap menjalankan amanah tersebut.

"Ya Insya Allah tentunya saya sudah siap menjalankan amanah maju untuk menjadi Wali Kota Bekasi 2024 dengan semaksimal mungkin," tegas Heikal Safar yang juga mantan Sekjen DPP Partai Priboemi itu.

Baca juga : Ratusan Petani Tebu Di Indramayu Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Heikal menyatakan, persatuan di antara relawan untuk mencapai kemenangan Anies Baswedan di Pilpres dan dirinya di Pilkada Kota Bekasi sangat diperlukan.

"Kalau bercerai berai tidak akan menang. Kalau sudah bersatu selanjutnya harus berjuang bersama-sama sampai Anies menjadi Presiden RI dan Heikal Safar menjadi Wali Kota Bekasi," beber Heikal.

Hal itu diamini Kabais periode tahun 2016-2017 Mayjen Purn Hartomo. Dia mengatakan, selain mendukung Anies Baswedan menjadi capres 2024, dirinya juga mendukung Heikal maju menjadi calon Wali Kota Bekasi 2024.

"Soalnya saya yakin Anies dan juga Heikal Safar ketika diberikan tugas dan amanahnya dalam mengemban jabatannya wajib dapat menepati janji-janji para warga pemilihnya," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.