Dark/Light Mode

Ratusan Driver Ojol Jabodetabek Kegirangan Ikut Mudik Gratis Dari Relawan Ganjar

Sabtu, 15 April 2023 17:50 WIB
Raut wajah gembira terpancar dari wajah ratusan driver ojek online (ojol) se-Jabodetabek saat mereka berangkat mudik gratis dari Terminal Jatijajar Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/4). (Foto: Ist)
Raut wajah gembira terpancar dari wajah ratusan driver ojek online (ojol) se-Jabodetabek saat mereka berangkat mudik gratis dari Terminal Jatijajar Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raut wajah gembira terpancar dari wajah ratusan driver ojek online (ojol) se-Jabodetabek saat mereka berangkat mudik gratis dari Terminal Jatijajar Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/4). 

Program mudik gratis itu diselenggarakan oleh relawan Ganjar Pranowo yang terhimpun dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia. 

Sebanyak delapan bus disediakan bagi 500 driver ojol yang hendak mudik menuju kampung halamannya di Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Pemalang, dan Purwokerto. 

Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar, Risnandar mengatakan kegiatan itu berawal dari aspirasi para driver ojol yang hendak mudik namun terkendala biaya. 

"Berawal dari aspirasi temen-temen ojek online yang menginginkan pulang kampung di tahun ini untuk merayakan Idulfitri, akan tetapi teman-teman kekurangan biaya untuk biaya tiket. Maka kami berinisiatif mengadakan mudik gratis, semua ditanggung oleh kami," ujar Risnandar di lokasi. 

Baca juga : Program Mudik Gratis yang Selalu Dinanti

Risnandar berharap program ini dapat meringankan beban para perantau tersebut agar bisa berkumpul kembali bersama keluarganya saat momen Lebaran. 

"Karena seperti yang kami ketahui penghasilan ojek online sangat minim dengan adanya ini teman-teman merasa terbantu dan mudah-mudahan bermanfaat," kata Risnandar. 

Dengan demikian, para sukarelawan mengaku sangat senang dan bangga dapat membantu para driver ojol untuk mudik tahun ini. 

Dia pun mendoakan agar para pemudik sampai tujuan dan kembali dalam keadaan selamat. 

"Kami berdoa buat teman-teman yang ikut mudik, mudah-mudahan sampai tujuan dengan selamat, mudah-mudahan kembali juga dengan selamat. Salam juga dari Pak Ganjar untuk teman-teman semua berhati-hati," ucap Risnandar. 

Baca juga : BUMN Ikut Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Salah seorang peserta mudik gratis bernama Sri Rejeki mengungkapkan bahwa dirinya hendak mudik ke Solo bersama dengan sang suami. 

Matanya terlihat berkaca-kaca saat ditanyakan bagaimana perasaannya kini bisa mudik setelah lima tahun tidak pulang ke kampung halaman. 

"Sudah lima tahun lebih enggak mudik ini senang sekali ada acara begini, jadi kami bisa pulang kampung ketemu sama keluarga. Bahagia sekali bersyukur bisa berkumpul nanti di kampung sama keluarga udah enggak sabar," ungkap Sri. 

Dia mengaku tidak bisa mudik selama lima tahun terakhir karena kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

Jangankan untuk biaya pulang kampung, untuk makan sehari-hari saja Sri dan suaminya merasa sangat kesusahan. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Pelatihan Grafis Di Desa Hambalang

"Karna enggak ada biaya, suami saya kerjaannya begitu susah. Karena pandemi susah buat pulang kampung, buat makan sehari-hari aja susah," jelas Sri. 

Sebagai ucapan terima kasihnya berkat impian pulang kampung dapat terwujud, tak lupa Sri mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo. 

"Semoga Pak Ganjar dilimpahkan rezekinya biar nanti jadi presiden 2024, berhasil (terpilih)," harap Sri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.