Dark/Light Mode

Siapkan 13 Bus Ke Jateng

Ganjaran Buruh Berjuang Adakan Mudik Gratis Untuk Pekerja

Senin, 17 April 2023 11:09 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bakal menggelar program mudik gratis untuk rekan sesama buruh dan para pekerjanya. Program bernama “Mudik Asyik Ganjaran Buruh Berjuang” itu rencananya dilaksanakan pada 19 April 2023. (Foto: Ist)
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bakal menggelar program mudik gratis untuk rekan sesama buruh dan para pekerjanya. Program bernama “Mudik Asyik Ganjaran Buruh Berjuang” itu rencananya dilaksanakan pada 19 April 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bakal menggelar program mudik gratis untuk rekan sesama buruh dan para pekerjanya. Program bernama “Mudik Asyik Ganjaran Buruh Berjuang” itu rencananya dilaksanakan pada 19 April 2023.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan untuk mewujudkan mudik gratis itu, mereka sudah bekerja sama dengan Asiando Travel dan Putra Gemilang Trans di Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Lukman mengatakan program mudik gratis itu diadakan untuk membantu kaum buruh dan keluarganya agar bisa merayakan Lebaran bersama sanak saudara di kampung halaman.

Baca juga : Ganjar Sejati Doakan Kebaikan Untuk Indonesia

“Ini merupakan tradisi bangsa Indonesia, termasuk bagi kaum buruh, yang berlangsung tiap tahun," ujar dia.

Menurut Lukman, program mudik gratis dari GBB itu juga sebagai bentuk kepedulian pihaknya dan Ganjar Pranowo kepada kaum buruh dan keluarganya.

Lukman berharap program mudik gratis yang diselenggarakan oleh GBB itu bisa meringankan biaya yang dikeluarkan oleh buruh dan keluarganya untuk mudik ke kampung halaman.

Baca juga : Teken MoU Dengan Kemenkeu, Ganjar Pranowo Sinergikan Optimalisasi Penerimaan Pajak

“Peserta mudik gratis ini adalah para buruh dan keluarganya. Kami prioritaskan kepada mereka yang belum memiliki tiket untuk mudik ke kampung halaman,” jelasnya.

Program mudik gratis GBB itu menggunakan 13 bus pariwisata yang akan berangkat dari dua titik, yaitu Tangerang dan Jakarta Utara. 

Bus itu akan membawa para pemudik menuju semua kota dan kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

Baca juga : Rumah Sandiuno Indonesia Berbagi Makanan Dan Santunan Di Jaksel 

Selain menyediakan bus gratis, GBB juga akan membuka posko mudik di sejumlah titik di jalur-jalur mudik. 

Posko itu akan menyediakan tempat beristirahat dan bahan berbuka puasa bagi para pemudik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.