Dark/Light Mode

Ringankan Beban Masyarakat Jelang Lebaran

Rumah Sandiuno Indonesia Berbagi Makanan Dan Santunan Di Jaksel 

Jumat, 14 April 2023 08:36 WIB
Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) DKI Jakarta menjalankan program Berkah Ramadhan. RSI membagikan ratusan makanan gratis ke pengendara yang lewat di Jalan Pondok Pinang Raya, Jakarta Selatan pada Kamis (13/4) sore.
Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) DKI Jakarta menjalankan program Berkah Ramadhan. RSI membagikan ratusan makanan gratis ke pengendara yang lewat di Jalan Pondok Pinang Raya, Jakarta Selatan pada Kamis (13/4) sore.

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) DKI Jakarta menjalankan program Berkah Ramadan. RSI membagikan ratusan makanan gratis ke pengendara yang lewat di Jalan Pondok Pinang Raya, Jakarta Selatan pada Kamis (13/4) sore. 

Haekal Jordi selaku Ketua DPW RSI DKI Jakarta turut hadir di lokasi. Ia mengatakan program Berkah Ramadan ini memang menjadi kegiatan RSI. 

"Ini adalah rangkaian yang rutin kita adakan setiap tahunnya di seluruh Indonesia, dan sudah berjalan di 78 Kota dan Kabupaten. Kita berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat membagikan makanan buka puasa dan santunan di bulan Ramadan," terang Jordi, Rabu (12/4). 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Sumut Berikan Bantuan Material

Selain turun ke jalan, Jordi bersama Ketua Umum RSI Sanny A. Irsan dan Relawan RSI lainnya juga mendatangi rumah-rumah warga sekitar untuk memberikan santunan. 

"Ini bulan Ramadan, kita mencari berkah dan berkontribusi apa yang bisa kita berikan bagi masyarakat," tambah Jondi. 

Gerakan RSI disambut suka cita oleh warga Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Salah satu warga, Ivan mengaku sangat senang dengan kegiatan berbagi RSI. 

Baca juga : Mardiono Dampingi Presiden Cek Ketersediaan Pangan

"Kesannya senang ini sangat bermanfaat sekali bisa mengurangi pengeluaran untuk beli buka puasa," kata Ivan. 

Ivan juga melayangkan ucapan terima kasih, ia berharap momen berbagi takjil yang diadakan oleh RSI juga dilakukan di wilayah lainnya. 

"Harapannya ke depan lebih ditingkatkan lagi acara Berkah Ramadan seperti ini di wilayah lain," ujarnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.