Dark/Light Mode

Gelar Buka Puasa Bersama

Kaukus Perempuan Muslim Jaktim Gelar Merapatkan Barisan Dukung Ganjar Presiden 2024

Selasa, 18 April 2023 05:08 WIB
Kaukus Perempuan Muslim Ganjar Pranowo Jakarta Timur mengadakan kegiatan buka puasa bersama para anggota untuk menguatkan barisan. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Balairung, Jakarta Timur pada Senin (17/4). (Foto: Ist)
Kaukus Perempuan Muslim Ganjar Pranowo Jakarta Timur mengadakan kegiatan buka puasa bersama para anggota untuk menguatkan barisan. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Balairung, Jakarta Timur pada Senin (17/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaukus Perempuan Muslim Ganjar Pranowo Jakarta Timur mengadakan kegiatan buka puasa bersama para anggota untuk menguatkan barisan. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Balairung, Jakarta Timur pada Senin (17/4). 

Koordinator Wilayah Kaukus Perempuan Muslim Ganjar Pranowo Jakarta Timur Umu Sholihah mengatakan acara itu dimeriahkan dengan tausiah islami dan berbagai macam seni religi. 

"Kegiatan hari ini adalah rangkaian buka puasa bersama (bukber) untuk seluruh komunitas yang masuk ke dalam kaukus perempuan muslim khususnya di Jakarta Timur," kata Umu. 

Umu berharap melalui acara ini nantinya dapat mewadahi para perempuan khususnya ibu-ibu yang ada di Jakarta Timur dari segala aspek kehidupan baik itu pemberdayaan secara ekonomi, sosial, pendidikan, dan lain sebagainya. 

Baca juga : Relawan Gape Bersama Warga Jakarta Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Saat acara, para sukarelawan bahkan memberikan secarik kertas permintaan saran kepada seluruh peserta yang hadir untuk memberikan masukan kepada Ganjar Pranowo. 

Nantinya aspirasi itu akan menjadi masukan yang akan didengar dan dicarikan solusinya bersama sehingga suara rakyat itu dapat terealisasi. 

Sebagaimana Ganjar dianggap sukses karena telah mendengarkan aspirasi kaum perempuan selama Ganjar menjabat jadi Gubernur Jawa Tengah. 

"Beliau adalah sosok pemimpin yang luar biasa dan memang beliau adalah pemimpin yang concern cukup antusias terhadap kebutuhan-kebutuhan para perempuan yang terbukti beliau memimpin di Jawa Tengah," kata Umu. 

Baca juga : Kaukus Perempuan Muslim Jakarta Dukung Ganjar Presiden 2024

Salah seorang peserta bernama Nia menilai bahwa kegiatan itu sangat menyenangkan dan menghibur. Mereka sesama komunitas perempuan bisa saling mengenal dan bertukar pikiran. 

"Acaranya menyenangkan banget alhamdulillah kita semua terhibur, terus sukses selalu buat Bapak Ganjar Pranowo semoga doa dan harapan para wanita yang diundang ke sini dapat tercapai," kata Nia. 

Dia juga berkesempatan menuliskan harapannya untuk Ganjar Pranowo. Nia berharap, apa yang menjadi harapannya dalam secarik kertas itu suatu saat bisa terwujud. 

"Ini aku tujukan untuk Bapak Ganjar Pranowo, semoga bisa terwujud tulisannya. Semoga harapan saya sebagai perempuan Indonesia sebagai ibu rumah tangga juga bisa menghasilkan dari hasil UMKM terus bisa membudidayakan sampah agar menjadi lebih bermanfaat untuk didaur ulang kembali," sebut Nia. 

Baca juga : Mantan Kades Dan Lurah Kompak Dukung Ganjar Maju Di Pilpres 2024

"Semoga (Ganjar Pranowo) menjadi Bapak Presiden yang memakmurkan rakyatnya, khususnya para wanita di Indonesia ini," lanjut dia. 

Acara tersebut juga sebagai bentuk konsolidasi agar para sukarelawan makin bersatu. Di akhir acara, para sukarelawan mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo agar jadi presiden 2024-2029. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.