Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Mahfud Juga Hadir Di Panggung Mudik

Rabu, 19 April 2023 07:24 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD melepas keberangkatan pemudik di Stasiun Pasar Senen. (Foto: Dok. Instagram @mohmahfudmd).
Menko Polhukam Mahfud MD melepas keberangkatan pemudik di Stasiun Pasar Senen. (Foto: Dok. Instagram @mohmahfudmd).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sibuk bongkar kasus transaksi mencurigakan Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan, Menko Polhukam Mahfud MD pun tak mau ketinggalan hadir di panggung mudik.

Kemarin, Mahfud turun ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Dia meninjau langsung masyarakat yang hendak melakukan mudik naik kereta api.

Mahfud tampil dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, dibalut rombi crem. Lengkap dengan topi berlogo Kemenko Polhukam.

Baca juga : Bursa Cawapres, Mahfud Mulai Digadang-gadang

Kedatangan Mahfud dijemput Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo. Didiek pun mengajak Mahfud memasuki ruang monitoring Stasiun Pasar Senen. Di tengah perjalanan menuju ruang monitoring, Mahfud sempat menyapa petugas KA Bangunkarta. Mahfud juga menyapa pemudik di tiga gerbong.

Sesampainya di ruang monitoring, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu fokus mendengarkan penjelasan Didiek, perihal pelayanan hingga keamanan dan kenyamanan pemudik.

Setelah dirasa semuanya aman, Mahfud ikut melepas pemudik yang berangkat dengan KA Bangunkarta sekira pukul 11.30 WIB.

Baca juga : Garuda Tebar Diskon Tiket Mudik Lebaran

Di momen ini, penampilan Mahfud sedikit berubah. Dia tampil seperti petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA). Dibekali tongkat ‘Eblek’ atau tongkat persinyalan. Tak lupa Mahfud mengenakan topi pet berwarna merah.

Dengan lentur, Mahfud mengangkat, tongkat Eblek berwarna hijau di ujung, tanda kereta siap berangkat. Mahfud juga melambaikan satu tangannya ke pemudik.

Menurut Mahfud, pelayanan yang diberikan KAI sangat baik. “Saya tadi melihat bagaimana pelayanan kelas bisnis, kelas eksekutif, dan kemudian yang ekonomi sekali pun telah nyaman, standar keamanan dan kenyamanan juga terjamin,” puji Mahfud.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.