Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Musra XXI Kalbar Ramai Dipadati Pendukung Moeldoko

Senin, 6 Maret 2023 08:00 WIB
Pendukung Moeldoko di Musyawarah Rakyat XXI di Kalimantan Barat bertempat di Hotel Kini Pontianak, Sabtu (4/3). (Foto: Istimewa)
Pendukung Moeldoko di Musyawarah Rakyat XXI di Kalimantan Barat bertempat di Hotel Kini Pontianak, Sabtu (4/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) XXI singgah di Kalimantan Barat bertempat di Hotel Kini Pontianak, Sabtu (4/3). Musra dihadiri ribuan relawan Joko Widodo (Jokowi) yang datang dari berbagai kalangan.

Mereka datang untuk memberikan aspirasi dan menentukan arah kepemimpinan dan pembangunan setelah Presiden Jokowi.

Dari para peserta yang memberikan dukungannya, tampak dukungan mengemuka terhadap Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko. Pada Musra Kalbar ini tampak ratusan pendukung Moeldoko memadati arena dengan berbagai spanduk, poster dan banner dukungannya bagi Moeldoko.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Jambi Beri Bantuan Pengeras Suara Untuk Majelis Taklim

Spanduk besar berisi tulisan Moeldoko Siap Bergerak Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi serta berbagai poster dukungan terhadap Moeldoko terlihat diseluruh penjuru arena Musra.

Salah satu peserta Musra XXI, Lisnawaty menyambut baik Musra Kalbar ini. Dia berharap dengan diadakan Musra di Kalbar dapat membawa angin perubahan bagi Kalbar menjadi lebih maju.

"Semoga Musra dilaksanakan di Kalbar akan membawa perubahan positif, supaya Kalbar bisa maju, UMKM bisa dibantu," harap Lisnawaty yang merupakan kumpulan UMKM online shop ini.

Baca juga : Menpora Ingin Boling Semakin Diminati Anak Muda

Menurut perempuan pelaku UMKM tersebut, terkait Pemilihan Presiden, dirinya mendukung Moeldoko sebagai penerus kebijakan pemerintah saat ini.

"Saya sih pilih Pak Moeldoko cocok bisa membawa rakyat lebih maju. Kalau nggak salah beliau pernah bertugas di Kalbar. Dan beliau mampu. Saya berharap Pak Moeldoko maju untuk membuat UMKM lebih maju," lanjut Lisnawaty.

Dominasi pendukung Moledoko ini juga terlihat pada dua Musra terakhir. Sebelumnya di Musra XX Kalimantan Utara (Kaltara) yang diselenggarakan di Kota Tarakan (26/2). Moeldoko berada di posisi puncak meraih 29,22 persen (389 suara) dari total 1334 suara peserta Musra Kaltara sebagai Cawapres yang paling diharapkan rakyat.

Baca juga : Beroperasi Lagi, Kereta Panoramic Diburu Penumpang

Sedangkan berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Musra, Panel Barus menyampaikan bahwa dari 1.776 peserta Musra se-Tanah Papua dari yang melakukan voting, Moeldoko juga mendapatkan pemilih terbanyak sebagai Cawapres Harapan Rakyat sebanyak 31,21 persen (367 suara). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.