Dark/Light Mode

Ganjar Diumumkan sebagai Capres PDIP, Ganjarist: Ini Momen Bersejarah Dan Menggembirakan

Minggu, 23 April 2023 09:22 WIB
Ganjar Pranowo usai diumumkan sebagai calon presiden (capres) PDI Perjuangan, di Istana Batutulis, Jawa Barat, Kamis (21/4). (Foto: Agus Suparto)
Ganjar Pranowo usai diumumkan sebagai calon presiden (capres) PDI Perjuangan, di Istana Batutulis, Jawa Barat, Kamis (21/4). (Foto: Agus Suparto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu relawan pendukung Ganjar Pranowo, Kornas Ganjarist, menyambut penuh suka cita usai diumumkannya Ganjar sebagai calon presiden (capres) oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pelaksana Tugas Ketua Umum Ganjarist, Kris Tjantra, menilai pengumuman tersebut adalah momen yang bersejarah dan menggembirakan bagi Ganjarist dan seluruh relawan Ganjar Pranowo.

"Ibu Megawati mengambil momen yang tepat. Lokasinya di Istana Batu Tulis yang bersejarah dan di hari yang bersejarah yakni di Hari Kartini. Kami sangat gembira sekali mendengar pengumuman ini," kata Kris saat dihubungi wartawan, Minggu (23/4/).

Baca juga : Lebaran Di Solo, Ganjar Sarapan Sego Berkat Bareng Gibran

Kris mengatakan momen pengumuman Ganjar sebagai bacapres di Hari Kartini tersebut seolah ingin menunjukkan bahwa pemimpin yang ditunjuk adalah pemimpin yang menjunjung kesetaraan.

"Ini harus menjadi perhatian teman-teman (relawan Ganjar) bahwa momen ini adalah langkah awal. Jangan terlalu bereuforia," kata dia 

Kris pun memastikan Ganjarist akan terus menyosialisasikan sosok Ganjar usai pengumuman tersebut. Hal itu untuk mendongkrak kembali elektabilitas dan popularitas Gubernur Jawa Tengah itu jelang Pilpres 2024.

Baca juga : Diprediksi Dari 3 Nama Ini Salah Satunya Akan Terpilih

Kris pun memastikan usia pengumuman ini, Ganjarist siap memanaskan mesin relawannya untuk kembali bekerja.

"Sebelum Pak Ganjar diumumkan, mesin kami di Ganjarist sudah bergerak. Dan ketika sudah diumumkan, mesin kami akan kami nyalakan dua kali lipat untuk bekerja lebih keras lagi," kata Kris.

"Ini adalah komitmen kita bersama. Kita konsisten Ganjarist dari awal bahwa memenangkan Ganjar Pranowo di 2024 adalah harga mati," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.