Dark/Light Mode

Resmi Jadi Bacapres 2024

Ganjar Pilih Sulsel Jadi Tujuan Pertama Safari Silaturahmi Dengan Kader PDI-P

Jumat, 28 April 2023 22:17 WIB
Ganjar menjalani safari pertamanya, dengan mengikuti Rapat Konsolidasi Internal Pemenangan Pilpres 2024 yang diadakan di Kantor DPD PDI-P Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Maccini Gusung, Kota Makassar, Jumat (28/4). (Foto: Ist)
Ganjar menjalani safari pertamanya, dengan mengikuti Rapat Konsolidasi Internal Pemenangan Pilpres 2024 yang diadakan di Kantor DPD PDI-P Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Maccini Gusung, Kota Makassar, Jumat (28/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah resmi dicalonkan menjadi bakal calon presiden (bacapres) oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menggelora.

Hal itu terlihat, saat Ganjar tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Jumat (28/4) sore. Ganjar langsung disambut puluhan kader DPD PDI-P Sulawesi Selatan dan DPC Kota Makassar.

Ganjar menjalani safari pertamanya, dengan mengikuti Rapat Konsolidasi Internal Pemenangan Pilpres 2024 yang diadakan di Kantor DPD PDI-P Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Maccini Gusung, Kota Makassar.

Baca juga : Jadi Bacapres Dari PDIP, Ganjar Nyatakan Siap Lanjutkan Kerja Besar Jokowi

"Saya menggenapi janji, maka untuk pertama akhirnya kita bisa silaturahmi dengan kawan-kawan dari DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan," ujar Ganjar di Kantor DPD PDI-P Sulawesi Selatan.

Dalam rapat tersebut, Ganjar dan seluruh kader PDI-P Sulawesi Selatan bersepakat untuk bersama-sama bertekad satu visi dan misi untuk memenangkan Pilpres 2024. 

Meski bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar belum ditentukan, namun konsolidasi untuk memenangkan pilpres tiga kali berturut-turut atau hatrick dari seluruh kader semakin menguat.

Baca juga : Resmi Dicapreskan Banteng, Ganjar Mantap Teruskan Program Jokowi

"Saling memberikan semangat dan menguatkan untuk persiapan kita dalam menghadapi pemilu nanti di 2024," ucap Ganjar.

Konsolidasi seluruh kader DPP, DPD dan DPC PDI-P pun masih direncanakan jadwal pelaksanaannya.

"Ya ini baru permulaan silaturahmi. Tapi nanti secara formal akan dilakukan jadwal yang sifatnya khusus," lanjut Ganjar.

Baca juga : Ciptakan Suasana Hangat Silaturahmi Lebaran dengan Percantik Lantai

Dalam kunjungannya ke Makassar, Ganjar dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII bersama 600 kepala daerah lainnya pada Sabtu (29/4) besok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.