Dark/Light Mode

Jadi Bacapres Dari PDIP, Ganjar Nyatakan Siap Lanjutkan Kerja Besar Jokowi

Sabtu, 22 April 2023 10:28 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ganjar Pranowo melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (22/4). (Foto; Ist)
Presiden Joko Widodo dan Ganjar Pranowo melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (22/4). (Foto; Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang merupakan bacapres dari PDI Perjuangan menyatakan siap melanjutkan kerja besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila menang dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam konferensi pers di Ndalem Padmosusastro, Jalan Ronggowarsito, Banjarsari, Kota Solo, Jateng, Sabtu (22/4).

“Tentu saja hari ini pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi harus dilanjutkan,” kata Ganjar di lokasi.

Baca juga : PDIP Capreskan Ganjar, PPP Usulkan Ketum Partai KIB Bertemu

Ganjar bercerita, saat meninggalkan lokasi penguman capres PDIP di Batutulis, Bogor, Jawa Barat (Jabar) kemarin, dirinya bersama Jokowi. Mantan Anggota DPR RI itu satu mobil dan satu pesawat menuju Solo, Jateng.

Saat di pesawat, Ganjar menyebut Jokowi banyak bercerita kepadanya. Ganjar mengatakan, salah satu yang diceritakannya adalah akselerasi dan lompatan pembangunan.

“Pulang saya menemani Pak Presiden 50 menit di pesawat, banyak juga beliau bercerita bagaimana kita melakukan lompatan, kita melakukan akselerasi. Tentu saja Pak Jokowi pasti sudah meletakan fondasi yang sangat kuat,” kata Ganjar.

Baca juga : Jagoannya Dicapreskan PDIP, Ganjarian Spartan: Terima Kasih Ibu Mega

Menurut Ganjar, melanjutkan pembangunan Jokowi adalah langkah awal untuk terciptanya kemajuan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, Ganjar menyebut dirinya harus menjaga pembangunan tersebut.

“Satu cerita hilirasasi saja sebenarnya bisa menaikkan lompatan ekonomi yang besar. Saya harus menjaga itu, ini mesti kita jaga dan kita lanjutkan,” katanya.

Didasari hal itu, Ganjar membutuhkan pasangan bacawapres yang satu visi dan bisa bekerja sama melanjutkan pembangunan Jokowi. Namun demikian, Ganjar meminta publik menunggu keputusan bacawapresnya dari komunikasi antar partai.

Baca juga : Ganjar Jadi Capres PDIP, Golkar Nyatakan Konsisten Calonkan Airlangga

“Jadi ada banyak agenda-agenda itulah yang mesti dipersiapkan sehingga pasangan nantinya wakilnya kita harapkan sevisi, punya komitmen yang sama untuk melaksanakan,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Ganjar Pranowo mengaku mendapat kehormatan ditugaskan sebagai bacapres PDI Perjuangan.

"Tentu ini adalah suatu keputusan yang diambil ketua umum melalui proses yang sangat panjang. Sebuah kehormatan buat saya mendapatkan tugas ini sebagai kader partai, di sampaing tentu tugas ini tidak mudah," kata Ganjar di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.