Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Resmi Dicapreskan Banteng, Ganjar Mantap Teruskan Program Jokowi

Jumat, 21 April 2023 15:24 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo. (Foto: PDIP)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo. (Foto: PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memastikan akan meneruskan program-program yang dilakukan Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai ditetapkan sebagai capres PDIP oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

"Terobosan-terobosan yang diberikan pak Jokowi mesti kita lanjutkan," kata Ganjar disaksikan Jokowi dan sejumlah elit PDIP.

Baca juga : Ganjar Bakal Capres PDIP

Ganjar menegaskan hanya dirinya yang komitmen melanjutkan program yang dilakukan Jokowi di Indonesia.

"Hanya kita yang terus komitmen untuk melanjutkan itu (terobosan-terobosan). Di mana beliau (Jokowi) mendobrak kemapanan, kenyamanan sehingga Indonesia bergerak maju," tegasnya.

Sembari mengucapkan bismillah, Ganjar mengaku siap menuruti perintah Mega. Termasuk menjadi calon presiden Banteng.

Baca juga : BAZNAS Bersama MAPAN Bantu Pengentasan Kemiskinan Lewat Program ZMart

"Ibu Mega terima kasih. Dengan mengucap bismillah, insya Allah kami akan laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Kader lahir dari tokoh perempuan yang sangat hebat," terang Gubernur Jawa Tengah itu.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan.

"Mengucapkan menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Megawati. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.