Dark/Light Mode

Relawan Ganjar Siap Berdayakan Perempuan Jaktim Dengan Muslimah Creative Center

Kamis, 4 Mei 2023 21:13 WIB
Relawan Muslimah Ganjar Pranowo menggelar Halalbihalal di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (4/5). (Foto: Ist)
Relawan Muslimah Ganjar Pranowo menggelar Halalbihalal di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (4/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Muslimah Ganjar Pranowo mempunyai tekad dalam meningkatkan sumber daya manusia perempuan yang ada di Jakarta Timur. Salah satunya dengan membuat Muslimah Creative Center (MCC)

Koordinator Daerah Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta Timur, Safira Rahma mengatakan MCC adalah sebuah pusat kreativitas yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan di Jakarta melalui pengembangan keterampilan dan potensi yang mereka miliki. 

"Kami meluncurkan Muslimah Creative Center.  Ini mewadahi dibidang ekonomi, intelektual dan sebagainya, yang dibutuhkan oleh Ibu-ibu muslimah, " kata Safira saat Halalbihalal di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (4/5). 

Safira menjelaskan MCC ini akan menyediakan berbagai pelatihan dan kegiatan yang berorientasi pada pemberdayaan perempuan, seperti pelatihan kerajinan tangan, keterampilan memasak, serta pelatihan kewirausahaan dan lain sebagainya. 

Baca juga : Relawan 09 Siap Menangkan Prabowo-Cak Imin

Selain itu, Safira mengajak para perempuan lainnya untuk bergabung bersama di Muslimah Ganjar Pranowo. 

Menurutnya, Muslimah Ganjar Pranowo bisa menjadi tempat untuk saling bertukar ide dan pengalaman antara perempuan. 

Serta bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi perempuan untuk berkreasi, berkembang untuk membantu perempuan mencapai potensi terbaiknya.

Kegiatan ini disambut baik dan antusias oleh perempuan di Jakarta Timur. Mereka menyatakan bahwa pusat ini akan membantu mereka dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan dan mandiri secara ekonomi. 

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Luncurkan Wadah Kreativitas Untuk Kalangan Muslimah Di Jaksel

Mereka juga menyatakan bahwa pusat ini dapat menjadi tempat untuk membangun jaringan dan solidaritas antar perempuan, serta mendukung pengembangan kreativitas dan bakat mereka.

"Acara ini bagus, hebat yah, menambah wawasan, bagus untuk perempuan Indonesia," kata salah satu peserta, Herawati seusai kegiatan. 

Herawati turut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat mendukung Ganjar di Pilpres 2024. 

"Pak Ganjar orangnya baik, bijaksana, ganteng," ucapnya.  

Baca juga : Rafael Alun Samarkan Jual Beli Rumah Dengan Manipulasi Item Transaksi

Dalam acara itu juga digelar tausyiah dengan narasumber Habib Ali. Habib Ali menyampaikan agar para perempuan terus berbuat baik kepada sesama. 

Komitmen Dukung Ganjar

Muslimah Ganjar Pranowo menyatakan Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang sangat menghargai kaum Ibu. 

"Kami mendukung Mas Ganjar Pranowo memimpin Indonesia ke depan, agar tenun harmoni dan rajut kehidupan kebangsaan yang sudah berjalan, terus lestari dan menunjukkan tren yang terus positif," kata Safira saat membacakan ikrar yang diikuti muslimah yang hadir lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.