Dark/Light Mode

Hadir Di Banyumas Culture Carnival-Bursa KUKM 2023

Ganjar: Event Besar Bangkitkan Perekonomian Warga

Sabtu, 13 Mei 2023 11:21 WIB
Ribuan warga Banyumas Raya, tumpah ruah di Jalan Prof. Dr. Suharso, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas saat kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah mereka, Jumat (12/5). (Foto: Ist)
Ribuan warga Banyumas Raya, tumpah ruah di Jalan Prof. Dr. Suharso, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas saat kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah mereka, Jumat (12/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan warga Banyumas Raya, tumpah ruah di Jalan Prof. Dr. Suharso, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas saat kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah mereka.

Ganjar yang datang dengan menaiki mobil Volkswagen berwarna oranye, langsung disambut antusias warga Banyumas Raya yang berbarengan dengan perhelatan Banyumas Culture Carnival 2023.

Kegiatan Banyumas Culture Carnival melibatkan tak kurang dari seribu seniman mulai dari pelajar dan seniman profesional yang berkolaborasi untuk menampilkan pawai kesenian dan kebudayaan lokal. Antara lain tari lengger, ebeg, calung dan kentongan.

Baca juga : Ganjar Dialog Dan Dengarkan Langsung Aspirasi Buruh

"Ternyata masyarakat menunggu pawai, rupanya masyarakat juga rindu akan adanya pawai ya dan selalu saja acara-acara di Banyumas Raya ini selalu ramai," ujar Ganjar, Jumat (12/5).

Banyumas Culture Carnival tak hanya menyuguhkan pawai kesenian dan kebudayaan saja, namun juga dari sisi pendidikan memberikan edukasi yang disampaikan terkait asal muasal kearifan lokal Banyumas Raya.

Adapun perhelatan Banyumas Culture Carnival didukung BI Purwokerto, Bank Jateng, Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga : Relawan Ganjar Tanam Mangrove Dan Berikan Bantuan Lampu

Kegiatan tersebut juga satu rangkaian dengan Bursa Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) yang dipusatkan di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Lokasinya juga berdekatan dengan acara Banyumas Culture Festival.

Ganjar mengharapkan, pagelaran rangkaian acara Banyumas Culture Carnival dan Bursa KUKM 2023 dapat menghidupkan perekonomian daerah yang sempat terhambat lantaran pandemi Covid-19.

Banyumas Culture Carnival dan Bursa KUKM 2023 juga menjadi event terbesar pertama yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Banyumas setelah pandemi Covid-19.

Baca juga : Ketua Yayasan BPK Penabur Ingatkan Pendidik Meneladani Ki Hajar Dewantara

"Mudah-mudahan bisa menghibur seluruh masyarakat Banyumas Raya ya," jelas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.