Dark/Light Mode

Prabowo Ajak Jaga Kerukunan, Agar Bawa Indonesia Bisa Jadi Negara Makmur

Minggu, 14 Mei 2023 15:15 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) menghadiri Halal Bihalal Majelis Riyadlul Jannah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/5) malam. (Foto: Dok. Gerindra)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) menghadiri Halal Bihalal Majelis Riyadlul Jannah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/5) malam. (Foto: Dok. Gerindra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, dirinya sepakat dengan perkiraan pakar dunia yang menyebut Indonesia bakal menjadi salah satu negara paling kuat dan makmur di dunia dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.

"Sekarang Indonesia, oleh pihak dunia, oleh para ahli dan pakar di dunia, kita diramalkan akan terus maju, berkembang menjadi salah satu negara paling kuat dan makmur di dunia," kata Prabowo, saat menghadiri Halal Bihalal Majelis Riyadlul Jannah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/5) malam.

Baca juga : Nasabah PNM Ini Bawa Makanan Indonesia Dicintai Delegasi KTT ASEAN

"Ini mereka yang ramalkan. Mungkin 8 sampai 9 tahun lagi kita jadi negara ke-8 atau ke-7 (termakmur) di dunia. Luar biasa kekayaan kita, tambang-tambang, komoditas kita luar biasa," sambung Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Ia menyakini, hal itu akan terjadi bila Indonesia menerapkan satu kunci utama. Jika berkaca dari keberhasilan negara lain, menurutnya, kerja sama antarpemimpin berbagai sektor menjadi syarat mutlak menggapai kemakmuran.

Baca juga : Timnas Putri Esport MLBB Persembahkan Emas Bagi Indonesia, PS ESI Haru

"Kuncinya ternyata, oleh semua dan pengamat dan pakar dunia melihat, jikalau para pemimpin bangsa Indonesia dari semua lapisan dan segmen, ya pemimpin pendidikan, pemimpin politik, pemimpin ekonomi, pemimpin budaya, cendekiawan rukun dan bisa kerja sama," jelas Prabowo.

Kata Prabowo, kalau para pemimpin bisa rukun, bisa kerja sama, Indonesia tidak terbendung. "Kita akan meningkat terus," ucapnya.

Baca juga : Menpora Lepas Tim Baseball Indonesia Mentas Di Asian Cup

Selain bicara soal kemakmuran, Prabowo juga mengupas persoalan bangsa terkini di hadapan ribuan jemaah Majelis Riyadlul Jannah yang hadir. Ia pun mensyukuri ketangguhan rakyat Indonesia menghadapi kesulitan beberapa tahun belakangan, terlebih saat pandemi Covid-19 melanda.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.