Dark/Light Mode

Jaga Kekayaan Alam Indonesia, Heikal Safar Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Priboemi

Rabu, 3 Mei 2023 13:01 WIB
Ketum Priboemi Heikal Safar (Foto: Ist)
Ketum Priboemi Heikal Safar (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Priboemi Heikal Safar menjelaskan, lahirnya gerakan tersebut dilatarbelakangi semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air. Gerakan ini dinilai penting untuk menjaga kekayaan alam Indonesia.

"Kekayaan alam yang terkandung di dalamnya harus dipergunakan sebesar-besarnya demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat di seluruh Indonesia," ujar Heikal, Rabu (3/5).

Dia menambahkan, gerakan Priboemi ini sesuai dengan konstitusi dasar negara, yakni Pancasila dan tercantum dalam UUD 1945 (UUD 1945) pasal 28 dan Pasal 28E ayat (3), yang menyatakan bahwa setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat.

Baca juga : Riko Janji Kasih Banyak Assist Di Persija

Gerakan Priboemi juga akan menjaga pesta demokrasi, yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada pada pemilu serentak tahun 2024 tersebut berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Saya selaku Ketum Priboemi disetiap kesempatan memang selalu membicarakan politik yang aman, damai dan komitmen demi memajukan, mensejahterakan serta menjaga kesatuan dan Persatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) harga mati," tuturnya. 

Selanjutnya Heikal Safar mengatakan, secara harafiah, Priboemi merupakan simbol pergerakan dan perjuangan bagi rakyat kecil dan miskin yang masih ada di Indonesia.

Baca juga : Akademisi: Keketuaan ASEAN Indonesia Berada Di Titik Sejarah Penting

Kaum ini, menanggung beban kehidupan yang semakin berat, dan semakin terpinggirkan (termarjinalkan). Nah, kata dia, gerakan Priboemi ini dibutuhkan rakyat kecil dan miskin untuk melawan ketidakadilan.

Namun, tentu dengan cara-cara yang elegan sesuai aturan hukum yang berlaku di negara ini.

"Saya meminta para pemimpin, wakil rakyat, dan penegak hukum agar menggunakan dan mengutamakan kepentingan kehidupan rakyat miskin dan kaum tertindas," pintanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.