Dark/Light Mode

Di Hadapan Jokowi

Andi Gani Sebut Capres-cawapres Hasil Musra, Ada Nama Ganjar Dan Mahfud

Minggu, 14 Mei 2023 15:56 WIB
Puncak Musra Relawan Jokowi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5). (Foto: Faqih/RM)
Puncak Musra Relawan Jokowi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5). (Foto: Faqih/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) telah memasuki babak akhir. Hari ini, Puncak Musra digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5). Puncak Musra dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), ribuan relawan Jokowi dan sejumlah perwakilan partai politik.

Di hadapan Jokowi, Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menyampaikan hasil rekapitulasi Musra Indonesia yang digelar di hampir seluruh provinsi dan perwakilan luar negeri.

Dipaparkan Andi Gani, hasil keseluruhan Musra, tiga besar untuk capres yakni urutan pertama Ganjar Pranowo, kedua Prabowo Subianto, dan ketiga Airlangga Hartarto.

Baca juga : Halal Bihalal, Jokowi Dan Megawati Bahas Dinamika Ganjar Capres

Sementara untuk cawapres, urutan pertama adalah Mahfud MD, kedua Moeldoko, ketiga Arsjad Rasjid.

"Pak Jokowi, Musra telah menjaring tiga capres dan tiga cawapres. Untuk capres berurutan Pak Ganjar Pranowo, Pak Prabowo Subianto, dan Pak Airlangga Hartarto. Sedangkan Cawapres pertama Pak Mahfud MD, Pak Moeldoko, Pak Arsjad Rasjid. Ada Pak Sandiaga Uno juga," papar Andi Gani di depan Jokowi dan ribuan relawannya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5).

Dikatakan Andi Gani, relawan Jokowi menunggu arahan kemana dukungan akan berlabuh.

Baca juga : Sekber Jokowi Nusantara: Erick Thohir, Cawapres Idaman Ganjar

"Kami akan setia mendukung Pak Jokowi. Kami serahkan keputusannya kepada Pak Jokowi. Kapal besar relawan ini menunggu arahan untuk Pilpres 2024. Pejah gesang nderek Jokowi (hidup mati ikut Pak Jokowi)," pekiknya disambut riuh relawan.

Andi Gani menyampaikan terima kasih atas kerja keras luar biasa seluruh jajaran Panitia Musra Nasional dan Panitia Daerah.

"Terima kasih juga kepada seluruh peserta Musra di dalam negeri dan luar negeri," katanya.

Baca juga : Pengamat: Hadi Tjahjanto Jadi Opsi Cawapres Tokoh Militer Pendamping Ganjar

Musra, kata Andi Gani, merupakan laboratorium politik untuk rakyat menyampaikan gagasan, pendapat juga usulan untuk masa depan Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.