Dark/Light Mode

Telkom Pastikan Layanan dan Jaringan Tetap Prima Saat Mudik Lebaran

Jumat, 21 April 2023 18:44 WIB
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) didampingi oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi (kedua dari kanan), Direktur Network  IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kiri), dan Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (paling kanan) melakukan kickoff visit Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2023, di Jakarta Selasa, (18/4).
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) didampingi oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi (kedua dari kanan), Direktur Network IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kiri), dan Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (paling kanan) melakukan kickoff visit Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2023, di Jakarta Selasa, (18/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut puncak mudik Lebaran, jajaran Direksi Telkom melakukan kunjungan secara hybrid ke beberapa posko infrastruktur maupun layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Selain itu, mereka meresmikan periode Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2023, pada Selasa (18/4). Posko tersebut di antaranya terdiri dari Posko nasional, regional, divisi fungsi, posko infrastruktur, dan posko anak perusahaan, serta titik-titik lokasi dengan trafik tinggi.

Dalam kunjungannya, para direksi mendengarkan paparan kondisi posko dan komitmen kesiapan para petugas dalam mengawal momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kemudian, dilanjutkan dengan fire briefing dari jajaran Direksi sebagai wujud apresiasi sekaligus dukungan kepada seluruh petugas, serta ditutup dengan penyerahan apresiasi secara simbolis kepada perwakilan petugas posko Siaga RAFI 2023.

Baca juga : Penderita Diabetes Ingin Tetap Nikmati Cemilan Manis Saat Lebaran? Bisa Kok!

Dalam arahannya, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan dan mengingatkan sektor-sektor yang perlu diperhatikan dan mendapatkan pengawalan di masa libur lebaran. Di antaranya, adalah sektor perbankan, khususnya Bank Indonesia mengingat trafik transaksi perbankan di masa Ramadan dan Idul Fitri selalu meningkat.

“Mudik tahun ini diperkirakan akan bertumbuh pesat, ditambah dengan dibukanya beberapa jalur tol yang baru dioperasikan untuk mencegah kemacetan. Kita perlu mengantisipasi jaringan di area baru tersebut, supaya masyarakat tetap bisa menikmati konektivitas tanpa batas,” kata Ririek dalam keterangannya, Jumat (21/4)

Dengan mengusung semangat “Sucikan Hati, Tuluskan Niat Membangun Negeri”, program TelkomGroup Siaga RAFI 2023 menyediakan empat program utama.

Baca juga : Melebihi Prediksi, Angkasa Pura I Layani 238 Ribu Penumpang Di Puncak Mudik Lebaran

Keempat program itu, yakni Excellence CX guna memastikan layanan terbaik di Area Trafik Tinggi, Special Service Project for Customer untuk memberikan solusi terbaik melalui program-program khusus bagi pelanggan, Digital Experience yang menghadirkan produk dan layanan digital dengan kualitas terbaik, serta program Charity for Indonesia sebagai wujud kepedulian Telkom kepada masyarakat Indonesia, khususnya yang membutuhkan melalui program bantuan dan santunan. 

Tak hanya itu, Telkom juga menyediakan 92 posko yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan lebih dari 19 ribu personil yang akan memastikan keandalan jaringan telekomunikasi dan layanan pelanggan sama masa libur lebaran 24x7.

“Mewakili jajaran Board of Executive TelkomGroup, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriyah. Semoga segala usaha yang kita lakukan bisa mendapatkan hasil maksimal dan menjadi pahala untuk kita semua,” tutup Ririek.■

Baca juga : Telkom Berangkatkan 2.705 Pemudik Gratis Ke Jawa dan Sumatera


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.