Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jakarta Jadi Titik Pertama Bank Jateng Friendship Run

Ganjar: Semoga Lahir Atlet Baru Berprestasi

Minggu, 21 Mei 2023 10:37 WIB
Bank Jateng Friendship Run 2023 Voice Of Unity mulai digulirkan. Ibu Kota DKI Jakarta menjadi tempat pertama diadakannya acara tersebut yang bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (21/5) pagi. (Foto: Ist)
Bank Jateng Friendship Run 2023 Voice Of Unity mulai digulirkan. Ibu Kota DKI Jakarta menjadi tempat pertama diadakannya acara tersebut yang bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (21/5) pagi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Jateng Friendship Run 2023 'Voice Of Unity' mulai digulirkan. Ibu Kota DKI Jakarta menjadi tempat pertama diadakannya acara tersebut yang bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (21/5) pagi.

Tak kurang dari 1.000 pelari dari berbagai komunitas lari memeriahkan Bank Jateng Friendship Run Jakarta. Mereka menempuh jarak sejauh 5,6 km yang dibagi dalam 2 etape, masing-masing etape terdiri dari 500 lebih pelari.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh, turut mengikuti Bank Jateng Friendship Run Jakarta. Ganjar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang road to Borobudur Marathon 2023 di Magelang bulan November mendatang.

Baca juga : Perempuan Milenial Pendukung Ganjar Tanam Pandan Laut Dan Bersih-Bersih Pantai

"Judulnya saja Friendship Run jadi kita berkawan dengan banyak pelari dan masyarakat. Sehingga harapan kita Road To Borobudur Marathon berjalan baik dan partisipasi dari para runners seluruh Indonesia bisa ikut," ujar Ganjar usai lari.

Kehadiran pria berambut putih itu di Bank Jateng Friendship Run Jakarta, juga sempat menjadi buruan para pelari dan warga yang sedang berolahraga untuk bersalaman dan berswafoto.

Ganjar pun meyampaikan, dengan adanya Friendship Run itu diharapkan dapat mencetak atlet-atlet baru yang dapat berpartisipasi di ajang Borobudur Marathon 2023. Lebih jauh, Ganjar berharap para atlet dapat menorehkan prestasi tingkat nasional dan internasional.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Aksi Peduli Lingkungan Dengan Bersih-Bersih Pantai

"Harapan kita ada dua hal untuk Borobudur Marathon kelak dan Frienship Run yang sedang berkeliling ke banyak kota di Indonesia, yang pertama orang suka. Dia senang olahraga, berteman," kata Ganjar.

"Yang kedua dia mempersiapkan diri bahwa mereka bisa berprestasi lho di ajang ini, kita buatkan event, silahkan latihan maka olahraga kita akan tambah maju," lanjut Ganjar.

Sementara itu Agus Prayogo, atlet lari Indonesia yang sukses menyumbangkan medali emas dalam Sea Games Kamboja kemarin juga ikut Bank Jateng Friendship Run Jakarta.

Baca juga : 10 Tahun Jateng Bersholawat Digulirkan, Ganjar Pranowo: Semoga Selalu Menyejukkan Bangsa

Senada dengan Ganjar, dia berharap ajang lari tahunan Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon mampu melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

"Borobudur Marathon itu kan salah satu event yang konsisten selama ini di Indonesia menjadi event tahunan. Harapannya ke depan juga akan ada regenerasi atlet-atlet baru yang bisa berprestasi tingkat nasional dan internasional," ucap Agus.

Sebagai informasi, Jakarta menjadi titik pertama Bank Jateng Friendship Run. Selanjutnya Bandung (4 Juni), Semarang (25 Juni), Yogyakarta (9 Juli), Surabaya (23 Juli), Denpasar (6 Agustus), Makassar (20 Agustus), Banjarmasin (3 September), Medan (17 September) dan Palembang (1 Oktober).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.