Dark/Light Mode

Ribuan Masyarakat Hadir Di Musra Jateng

Andi Gani: Semua Damai, Nggak Ada Gontok-Gontokan

Sabtu, 4 Februari 2023 18:13 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea saat Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Jawa Tengah yang digelar di Balairung Astina Hall UTC, Semarang, Sabtu (4/2). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea saat Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Jawa Tengah yang digelar di Balairung Astina Hall UTC, Semarang, Sabtu (4/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Jawa Tengah yang digelar di Balairung Astina Hall UTC, Semarang, Sabtu (4/2) pecah meriah. Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi ruangan tersebut. Membludak hingga ke teras gedung UTC.

Banyak yang datang sejak pagi hari dari seluruh kabupaten/kota di Jateng menggunakan bus besar. Para peserta datang ingin menyampaikan aspirasi tentang program pembangunan dan capres-cawapres pilihan rakyat melalui e-voting.

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea memberikan apresiasi tinggi terselenggaranya Musra di Jateng.

Baca juga : Heboh, Ribuan Masyarakat Muda Pontianak Sambut Erick

"Musra Jateng sangat luar biasa. Seluruh pendukung calon capres-cawapres pun kita lihat damai-damai saja, tidak ada gontok-gontokan. Semua sangat damai," katanya di lokasi acara Musra Jateng, Sabtu (4/2).

Andi Gani menilai, masyarakat begitu sangat antusias punya pemimpin masa depan yang bisa meneruskan kebijakan Presiden Jokowi. Karena, kata Andi Gani, Musra merupakan instrumen demokrasi yang bisa menangkap keinginan rakyat.

Ia menambahkan, sejauh ini sepanjang gelaran Musra di 17 provinsi ada beberapa nama tokoh yang mencuat masuk ke posisi tiga besar. Untuk capres, ada Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto. Sementara untuk cawapres, ada nama Mahfud MD, Arsjad Rasjid, dan Moeldoko.

Baca juga : Ribuan Masyarakat Padati SCH Sleman, Musra XVI Yogyakarta Meriah

Andi Gani mengungkapkan, nantinya nama-nama yang nangkring di tiga besar di akhir Musra akan diumumkan di Jakarta dan di sampaikan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Akan diumumkan nama yang menduduki posisi tertinggi selama berlangsungnya Musra, rencana pada akhir Maret sebelum bulan puasa," ucapnya.

Penanggungjawab Musra Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan, Jateng menjadi salah satu kunci di Pemilu nanti. "Jateng bukan kunci lagi tapi lubang kunci perubahan, di mana-mana ada orang Jateng," ucapnya.

Baca juga : Partai Ummat Disebut Nggak Etis Dan Ganjen

Dia juga meminta rakyat jangan salah memilih pemimpin pada 2024 agar apa yang sudah dibangun Presiden Jokowi selama ini bisa dilanjutkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.