Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prakiraan Cuaca Di Jakarta Besok, Kamis 1 Juni 2023: Panas, Tak Hujan

Rabu, 31 Mei 2023 17:52 WIB
Ilustrasi cuaca di Jakarta besok, Kamis (1/7). Foto: M Ade Alkautsar/RM.ID
Ilustrasi cuaca di Jakarta besok, Kamis (1/7). Foto: M Ade Alkautsar/RM.ID

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta besok, Kamis (1/7) akan cerah dan berawan. 

Tapi perlu juga untuk mempersiapkan diri dengan baik mengingat suhu yang cukup tinggi besok, yakni antara 23 hingga 33 derajat Celcius. 

Pastikan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi air yang cukup dan menghindari paparan sinar matahari langsung.

Gunakan tabir surya, topi, dan pakaian yang nyaman serta menyerap keringat. Hindari beraktivitas di luar ruangan saat suhu mencapai puncaknya dan pastikan untuk menghindari dehidrasi dengan minum air yang cukup.

Berikut adalah prakiraan cuaca untuk beberapa wilayah di Jakarta besok:

1. Jakarta Barat

Di Jakarta Barat, pagi hari akan terasa cerah berawan dengan suhu berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celcius. Kelembaban udara di wilayah ini diprediksi berada pada rentang 55 hingga 90 persen. 

Baca juga : Yeay! Kim Mingue Jumpa Fans Di Jakarta Bulan Juni, Cek Tanggal Dan Harga Tiketnya

Siang hari tetap akan terasa cerah berawan, namun pada malam hari akan lebih berawan. Begitu juga pada dini hari, langit di Jakarta Barat akan terlihat cerah berawan.

2. Jakarta Pusat

Wilayah Jakarta Pusat juga diprediksi akan mengalami cuaca yang cerah pada pagi hari dengan suhu berkisar antara 25 hingga 31 derajat Celcius. 

Kelembaban udara di wilayah ini diprediksi berada pada rentang 70 hingga 90 persen. Pada siang hari, cuaca akan tetap cerah berawan, dan akan sedikit berawan pada malam hari dan dini hari.

3. Jakarta Selatan

Cuaca di Jakarta Selatan juga akan cerah di pagi hari dengan suhu berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius. Kelembaban udara diprediksi berada pada rentang 55 hingga 90 persen. 

Selama siang hari, cuaca akan tetap cerah berawan, dan sedikit berawan pada malam dan dini hari.

4. Jakarta Timur

Wilayah Jakarta Timur juga akan mengalami cuaca yang cerah di pagi hari dengan suhu berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius. 

Baca juga : Prakiraan Cuaca Di Bogor Besok, Rabu, 31 Mei 2023, BMKG: Siang Malam Hujan

Kelembaban udara diprediksi berada pada rentang 55 hingga 90 persen. Pada siang hari, cuaca tetap cerah berawan, sedangkan malam hari dan dini hari akan sedikit berawan.

5. Jakarta Utara

Di Jakarta Utara, pagi hari akan terasa cerah dengan suhu berkisar antara 25 hingga 31 derajat Celcius. Kelembaban udara diprediksi berada pada rentang 70 hingga 90 persen. 

Pada siang hari, cuaca akan tetap cerah berawan, namun pada malam hari akan berawan. Sedangkan pada dini hari, langit akan terlihat cerah berawan.

6. Kepulauan Seribu

Wilayah Kepulauan Seribu akan mengalami cuaca cerah berawan sepanjang hari. Pagi hari akan terasa cerah berawan dengan suhu antara 27 hingga 29 derajat Celcius. 

Kelembaban udara diprediksi berada pada rentang 75 hingga 90 persen. Suhu dan kelembaban tetap stabil hingga siang hari, malam hari, dan dini hari.

Meskipun cuaca Jakarta besok tidak diprediksi akan hujan, tetaplah waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa terjadi secara tiba-tiba. 

Baca juga : Prakiraan Cuaca Untuk DKI Jakarta Besok, Rabu 31 Mei 2023: Pagi Cerah

Sebaiknya bawa payung atau jas hujan jika diperlukan, terutama di wilayah yang lebih berawan pada malam hari.

Selain itu, bagi yang memiliki tanaman di halaman atau taman, perhatikan kelembaban udara yang tinggi. Pastikan tanaman mendapatkan pasokan air yang cukup tetapi jangan berlebihan, karena kelembaban tinggi juga dapat meningkatkan risiko penyakit pada tanaman.

Semoga prakiraan cuaca yang baik ini memberikan Anda keuntungan dan mempermudah rencana aktivitas Anda di Jakarta besok. Selamat menikmati hari yang cerah berawan!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.