Dark/Light Mode

Prakiraan Cuaca Besok di Jakarta Pusat, Senin 29 Mei 2023, BMKG: Mendung Tanpa Hujan

Minggu, 28 Mei 2023 16:10 WIB
Cuaca mendung di salah satu Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Foto: M Ade Alkautsar/RM.ID)
Cuaca mendung di salah satu Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Foto: M Ade Alkautsar/RM.ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk Anda yang berkegiatan di pusat perkantoran dan bisnis, yakni Jakarta Pusat, penting untuk meng-update informasi prakiraan cuaca, agar kegiatan Anda tidak terhambat oleh perubahan cuaca.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca besok di Jakarta Pusat akan didominasi oleh kondisi mendung atau berawan, tanpa hujan.

Berikut adalah rangkuman prakiraan cuaca berdasarkan data BMKG untuk berbagai waktu di hari Senin, 29 Mei 2023.

1. Pukul 01.00 WIB: Cerah Berawan

Awal hari ini, cuaca di Jakarta Pusat diprediksi akan cerah berawan. 

Suhu udara sekitar 25 derajat Celcius dengan kelembaban udara mencapai 95 persen. Angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah tenggara. 

2. Pukul 04.00 WIB: Cerah Berawan

Baca juga : Sebelum Terbang, Cek Prakiraan Cuaca Besok di Cengkareng, Senin 29 Mei 2023, BMKG: Siang Hujan

Pada pukul 04.00 WIB, kondisi cuaca di Jakarta Pusat masih tetap cerah berawan. 

Suhu udara sekitar 25 derajat Celcius dengan kelembaban udara sebesar 95 persen. Angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah tenggara. 

3. Pukul 07.00 WIB: Cerah Berawan

Seiring berjalannya waktu, cuaca di Jakarta Pusat pada pukul 07.00 WIB diprediksi masih cerah berawan. 

Suhu udara naik sedikit menjadi 26 derajat Celcius, sementara kelembaban udara turun menjadi 90 persen. Angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah timur. 

4. Pukul 10.00 WIB: Cerah Berawan

Saat menjelang siang, cuaca di Jakarta Pusat diperkirakan tetap cerah berawan. Suhu udara meningkat menjadi 30 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 75 persen. 

Baca juga : BMKG: Prakiraan Cuaca Besok Di Bandung, Sabtu 27 Mei 2023, Hujan Dari Siang Hingga Sore

Angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah timur laut. Meskipun tidak ada hujan yang diharapkan, disarankan untuk tetap mempersiapkan diri dengan minum air yang cukup dan menghindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

5. Pukul 13.00 WIB: Cerah Berawan

Saat menjelang siang, cuaca di Jakarta Pusat masih tetap cerah berawan. Suhu udara tetap stabil pada 30 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 70 persen. 

Angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah utara. Meskipun terlihat cerah, tetap perhatikan kondisi cuaca saat beraktivitas di luar ruangan dan pastikan untuk melindungi diri dengan penggunaan tabir surya dan memakai pakaian yang nyaman.

6. Pukul 16.00 WIB: Cerah Berawan

Pada pukul 16.00 WIB, cuaca di Jakarta Pusat tetap cerah berawan. Suhu udara sedikit turun menjadi 29 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 75 persen. Kecepatan angin melambat menjadi 0 km/jam, mengindikasikan kondisi cuaca yang cukup tenang. 

Hujan memang diperkirakan tidak turun di jam ini, tapi tetap mempersiapkan diri dengan payung atau jas hujan mengingat cuaca dapat berubah dengan cepat. Sebab di daerah terdekat Jakarta Pusat, seperti Jakarta Barat sebagian bakal diguyur hujan. 

7. Pukul 19.00 WIB: Berawan

Baca juga : BMKG: Prakiraan Cuaca Besok di Jakarta, Sabtu 27 Mei 2023, Sebagian Hujan

Mendekati petang, cuaca di Jakarta Pusat diprediksi akan berawan. Suhu udara sedikit turun menjadi 28 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 75 persen. Angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah timur laut. 

8. Pukul 22.00 WIB: Berawan

Malam hari, cuaca di Jakarta Pusat diperkirakan akan tetap berawan. Suhu udara turun sedikit menjadi 27 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 75 persen. Angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah timur. 

Itulah prakiraan cuaca besok di Jakarta Pusat berdasarkan data BMKG. Meskipun tidak ada hujan, tetap perhatikan perubahan cuaca yang mungkin terjadi dan pastikan untuk tetap siap dengan perlengkapan hujan. 

Selalu jaga kesehatan dan keselamatan saat beraktivitas di luar ruangan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam merencanakan kegiatan di Jakarta Pusat besok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.