Dark/Light Mode

Prakiraan BMKG Untuk Cuaca Besok, Senin 29 Mei 2023 Di Jakarta Selatan: Hujan Dari Siang Ke Malam

Minggu, 28 Mei 2023 17:15 WIB
Foto Wilayah Jakarta dari ketinggian. (Foto: M Ade Alkausar/ RM.ID)
Foto Wilayah Jakarta dari ketinggian. (Foto: M Ade Alkausar/ RM.ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kota Jakarta Selatan bakal diguyur hujan besok, Senin (29/5). Tapi tidak sepanjang hari. Hanya di jam-jam tertentu.

Berikut ini adalah rincian cuaca di Jakarta Selatan per jamnya. Dengan mengetahui prakiraan cuaca, kita dapat merencanakan aktivitas dengan lebih baik. 

Terutama untuk yang hendak berencana melakukan aktivitas di luar ruangan di awal pekan nanti.

1. Pukul 01.00 WIB: Cerah Berawan Dengan Suhu 24 Derajat Celcius

Besok pagi, cuaca di Jakarta Selatan akan dipenuhi dengan awan berawan. Meskipun ada potensi terjadinya hujan, tetapi tidak ada tanda-tanda hujan akan turun. Suhu udara sekitar 24 derajat Celcius dengan kelembaban udara mencapai 95 persen. Angin berhembus dari arah timur dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

2. Pukul 04.00 WIB: Berawan Dengan Suhu 23 Derajat Celcius

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok di Jakarta Pusat, Senin 29 Mei 2023, BMKG: Mendung Tanpa Hujan

Ketika hari mulai bergeser menuju pagi, langit tetap berawan di Jakarta Selatan. Tidak ada perubahan signifikan dalam suhu udara, dengan suhu sekitar 23 derajat Celcius. Kelembaban udara masih tinggi, mencapai 95 persen, dan angin tenang alias calm.

3. Pukul 07.00 WIB: Cerah Berawan Dengan Suhu 26 Derajat Celcius

Saat matahari mulai muncul di cakrawala, cuaca di Jakarta Selatan akan sedikit membaik. Awan berawan masih tampak, tetapi sinar matahari berhasil menembus celahnya. Suhu udara sedikit meningkat menjadi 26 derajat Celcius, sementara kelembaban udara turun menjadi 90 persen. Angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

4. Pukul 10.00 WIB: Cerah Berawan Dengan Suhu 31 Derajat Celcius

Di tengah hari, cuaca di Jakarta Selatan akan semakin cerah. Matahari bersinar terang, dan langit hanya sedikit terhalang oleh awan-awan tipis. Suhu udara akan mencapai 31 derajat Celcius, sementara kelembaban udara turun menjadi 70 persen. Angin tetap bertiup dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

5. Pukul 13.00 WIB: Hujan Sedang Dengan Suhu 32 Derajat Celcius

Saat tiba siang, ada perubahan cuaca yang signifikan di Jakarta Selatan. Hujan sedang diperkirakan akan turun, sementara suhu udara meningkat menjadi 32 derajat Celcius. Meskipun hujan, kelembabanudara akan menurun menjadi 60 persen. Angin juga mengalami perubahan arah, berhembus dari utara dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

6. Pukul 16.00 WIB: Hujan Sedang Dengan Suhu 30 Derajat Celcius

Baca juga : Sebelum Terbang, Cek Prakiraan Cuaca Besok di Cengkareng, Senin 29 Mei 2023, BMKG: Siang Hujan

Sore hari di Jakarta Selatan masih disertai hujan sedang. Suhu udara menurun sedikit menjadi 30 derajat Celcius, sementara kelembaban udara naik kembali menjadi 70 persen. Angin berhenti bertiup dan kondisi menjadi calm.

7. Pukul 19.00 WIB: Hujan Ringan Dengan Suhu 27 Derajat Celcius

Ketika hari menjelang malam, hujan di Jakarta Selatan akan menjadi lebih ringan. Suhu udara turun menjadi 27 derajat Celcius, sementara kelembaban udara sekitar 75 persen. Angin tetap dalam kondisi calm atau tidak bertiup.

8. Pukul 22.00 WIB: Berawan Dengan Suhu 26 Derajat Celcius

Saat memasuki malam, cuaca di Jakarta Selatan akan berubah menjadi berawan. Hujan telah reda, dan suhu udara stabil di sekitar 26 derajat Celcius. Kelembaban udara masih cukup tinggi sekitar 80 persen, sementara angin tetap dalam keadaan tenang.

Prakiraan cuaca besok di Jakarta Selatan menunjukkan variasi kondisi cuaca sepanjang hari. Mulai dari cerah berawan di pagi hari, kemudian berlanjut dengan hujan sedang pada siang hari, dan berakhir dengan berawan di malam hari.

Baca juga : Hujan Di Malam Minggu! Ini Ramalan BMKG Terbaru Untuk Cuaca Di Medan Besok, Sabtu 27 Mei 2023

Suhu udara akan berfluktuasi antara 23 hingga 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 95 persen. Meskipun angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam pada beberapa periode, namun pada sebagian besar waktu angin akan tenang alias tenang.

Bagi warga Jakarta Selatan, prakiraan cuaca ini dapat menjadi panduan untuk merencanakan aktivitas mereka. Jika berencana melakukan kegiatan di luar ruangan, disarankan untuk membawa payung atau jas hujan pada saat hujan diprediksi turun. Sementara itu, pada periode cuaca cerah berawan, ini adalah kesempatan yang baik untuk menikmati udara segar dan beraktivitas di luar ruangan.

Namun, tetap perlu diingat bahwa prakiraan cuaca dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, selalu bijaksanalah untuk memantau informasi cuaca terbaru sebelum memulai aktivitas. Dengan demikian, kita dapat menghadapi kondisi cuaca dengan lebih siap dan mengoptimalkan pengalaman kita sepanjang hari.

Jadi, siapkan diri Anda untuk menghadapi cuaca yang bervariasi besok di Jakarta Selatan. Dari cerah berawan hingga hujan sedang, pastikan Anda merencanakan aktivitas Anda dengan bijaksana dan tetap waspada terhadap perubahan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.