Dark/Light Mode

Patut Ditiru, Bintaro Brothers Touring Sambil Santuni Anak Yatim

Senin, 29 Mei 2023 10:24 WIB
Komunitas motor besar Bintaro Brothers memberikan santunan kepada anak yatim di Yogyakarta, Minggu (28/5). (Foto: Istimewa)
Komunitas motor besar Bintaro Brothers memberikan santunan kepada anak yatim di Yogyakarta, Minggu (28/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain menjalankan hobinya melaju di jalanan sepanjang ratusan kilometer, komunitas motor besar Bintaro Brothers juga memberikan santunan kepada anak yatim di Yogyakarta, Minggu (28/5).

Sebelum menggelar santunan, komunitas tersebut setelah melakukan perjalanan dari Bintaro, Tangerang, Jakarta menuju Pangandaran. Di sana, mereka mengikuti acara Golden Wingday yang diadakan oleh Harley Davidson Club Indonesia.

Baca juga : Wali Kota Jaksel Munjirin Maksimalkan Asupan Gizi Anak Terduga Stunting

"Selanjutnya Bintaro Brothers melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta melakukan aksi bakti sosial dengan memberikan donasi kepada anak yatim dari Yayasan Al-Mulk di Yogyakarta," ungkap Ketua Umum B’Brothers Masdar Syaman dalam keterangannya, Minggu (28/5).

Menurutnya, sebelum santunan, puluhan anak yatim tersebut diajak makan di Hotel Whiz Malioboro. Lalu total santunan senilai jutaan rupiah diberikan kepada 25 anak yatim dari yayasan tersebut.

Baca juga : Hari Pertama Idul Fitri, 71 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Hal tersebut tak lepas dari setiap rangkaian perjalanan dari komunitas motor B’Brothers. Menurut Bendahara Umum B’Brothers Adhitya Nasution, tujuan bakti sosial tersebut merupakan bentuk syukur dari komunitas motor besar B’Brothers dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Agenda bakti sosial ini menjadi kegiatan wajib bagi B’Brothers dalam setiap touring yang diadakan," katanya.

Baca juga : Pamit Dari Gerindra, Sandiaga Anggap Prabowo Mentor Politik

Diharapkan, dengan aksi touring sekaligus berbagi kepada kaum membutuhkan, dapat menjadi contoh bagi komunitas motor lain. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.