Dark/Light Mode

Cek Gempa Terkini, BMKG Rilis 3 Daerah dan Titik Koordinatnya

Jumat, 2 Juni 2023 14:35 WIB
Ilustrasi gempa terkini. (Foto: Freepik.com/brgfx)
Ilustrasi gempa terkini. (Foto: Freepik.com/brgfx)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis informasi terkini mengenai gempa yang terjadi pada hari ini. 

Gempa merupakan salah satu fenomena alam yang tidak dapat diprediksi dengan pasti. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk tetap waspada dan siap menghadapi bencana alam ini. 

Baca juga : Djoker Dan Swiatek Nyungsep

Data yang diperoleh dari BMKG menunjukkan adanya tiga gempa dengan magnitudo dan titik koordinat yang berbeda. Berikut adalah rincian gempa-gempa tersebut:

1. Luwu Timur, Sulawesi Selatan

Gempa pertama memiliki magnitudo 3.0 dan terjadi pada pukul 13:39:27 WIB. Episenter gempa ini berada di titik koordinat 2.52 LS dan 121.17 BT, sekitar 7 km di sebelah barat laut Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Gempa ini terjadi pada kedalaman 10 km.

2. Labuha, Maluku Utara

Baca juga : Cek Persiapan Misa Paskah Di Solo, Ganjar: Kita Ikut Senang

Gempa kedua memiliki magnitudo 3.8 dan terjadi pada pukul 14:10:06 WIB. Episenter gempa ini berada di titik koordinat 1.13 LS dan 126.92 BT, sekitar 83 km di sebelah barat daya Labuha, Maluku Utara. Gempa ini terjadi pada kedalaman 10 km.

3. Melonguane, Sulawesi Utara

Gempa ketiga dengan magnitudo 3.1 terjadi pada pukul 14:15:53 WIB. Episenter gempa ini berada di titik koordinat 3.61 LU dan 126.71 BT, sekitar 43 km di sebelah tenggara Melonguane, Sulawesi Utara. Gempa ini terjadi pada kedalaman 10 km.

Baca juga : BMKG Berusaha Menenangkan

Perlu diperhatikan bahwa informasi yang diberikan oleh BMKG ini masih dalam tahap pengolahan dan bisa mengalami perubahan seiring dengan kelengkapan data yang diterima. 

Data gempa yang diberikan BMKG ini mengutamakan kecepatan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.