Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asah Kreativitas Anak Muda

Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Merajut Benang Di Bulukumba

Senin, 5 Juni 2023 17:21 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC)  menggelar kegiatan pelatihan merajut benang bersama sejumlah anak muda di Cafe Zuyu Ela Ela, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (5/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan pelatihan merajut benang bersama sejumlah anak muda di Cafe Zuyu Ela Ela, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (5/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC)  menggelar kegiatan pelatihan merajut benang bersama sejumlah anak muda.

Kegiatan tersebut diadakan di Cafe Zuyu Ela Ela, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (5/6).

Korwil GMC Sulsel Sarman Alamsyah mengatakan dalam kegiatan itu mereka melibatkan BEM ITEB BINA ADINATA dan NONGKI PROJECT.

Baca juga : Sukarelawan OMG Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis Di Sumbar

“Kegiatan ini bertujuan sebagai langkah awal penambah wawasan milenial terhadap dunia industri terkhusus di industri merajut,” kata dia dalam siaran persnya, Minggu.

Menurut dia, saat ini banyak peluang yang bisa dimanfaatkan menjadi lahan bisnis tak terkecuali merajut.

“Selain itu, pelatihan ini juga menghadirkan mahasiswa sebagai ajang pengenalan wadah UMKM milenial yang digelar GMC Sulsel,” tambah dia.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Senam Bersama Dan Seminar Kebangsaan Di Karawang

Sementara Qifly, selaku Koordinator Daerag GMC Bulukumba mengatakan bahwa kegiatan ini hadir untuk menambah wawasan milenial.

"Dalam pelatihan ini, kami berharap teman mahasiswa yang hadir bisa menambah wawasan ilmu mengenai industri kreatif,” kata dia.

Sementara itu Riuh, salah satu peserta yang turut andil dalam kegiatan ini berharap bisa termotivasi dan menghasilkan rajutan terbaik.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajarkan Perempuan Milenial Jepara Membuat Buket Snack

"Saya sangat berterima kasih kepada GMC Sulsel, karena telah mengundang saya di kegiatan ini. Saya berharap teman yang ikut dalam pelatihan ini dapat mengembangkan skill dalam membuat hasil rajutan yang keren keren,” kata dia.

Banyak hal menarik yang bisa didapatkan dalam kegiatan pelatihan itu. Khususnya Nining, salah satu peserta kegiatan mengatakan bahwa merajut benang itu ternyata susah dan banyak tahapan yang harus dilalui.

"Ternyata merajut benang itu susah. Walau sangat basic tahap pelatihan ini, tetapi kami mendapat ilmu yang bermanfaat,” kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.