Dark/Light Mode

Catat Yuk! Mulai 3 Juni, Perjalanan Kereta Panoramic Dilakukan Tiap Hari

Rabu, 31 Mei 2023 09:41 WIB
Suasana Kereta Panoranic yang akan mulai diberlakukan pada Sabtu (3/5). (Foto: Dok. Kereta Api Pariwisata)
Suasana Kereta Panoranic yang akan mulai diberlakukan pada Sabtu (3/5). (Foto: Dok. Kereta Api Pariwisata)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terhitung per 3 Juni 2023, kereta Panoramic akan berjalan tiap hari. Perjalanan Kereta Panoramic ini juga akan dirangkaikan dengan perjalanan kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir (PP).

Humas PT Kereta Api Pariwisata M.Ilud.Siregar menyampaikan, Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia.

"Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan," ujar Ilud Siregar dalam keterangannya, Selasa (30/5).

Ia menambahkan, saat ini rangkaian kereta Panoramic ada 2 (dua) seat dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak kurang lebih 38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk.

Lebih lanjut Ilud Siregar menambahkan, selain berjalan setiap hari kereta Panoramic akan ada perjalanan di hari-hari weekend untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP).

Menurutnya Kereta Panoramic tersebut mulai berjalan pada 16 Juni 2023 yang dirangkaikan perjalanan dengan kereta api Wilis dan kereta api Turangga.

 

Hunas Kererta Api Pariwisata Ilud Siregar (kemeja putih) saat berada di kereta Panoramic bersama para pelanggan kereta. (Foto: Dok. Kereta Api Pariwisata)

Baca juga : Gandeng Korlantas Polri, Gojek Perkuat Keselamatan Berkendara Ratusan Mitra Driver

 

Ilud Siregar menegaskan, perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta Panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan.

"Selain itu permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAFEKA) baru," ujar Ilud Siregar.

Adapun jadwal perjalanan kereta api Panoramic sebagai berikut:

a. Jadwal Perjalanan Kereta Panoramic setiap harinya sebagai berikut:

• KA Argo Parahyangan Panoramic (43 Pc) keberangkatan Bandung pukul 06.00 WIB dan tiba di Gambir Pukul 08.45 WIB.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (44 Pc) keberangkatan Gambir pukul 09.30 WIB dan tiba di Bandung pukul 12:26 WIB.

Baca juga : Suhu Bumi Naik, Pemerintah Disarankan Lakukan 4 Hal Ini

• KA Argo Parahyangan Panoramic (45 Pc) keberangkatan Bandung pukul 16.10 WIB dan tiba di Gambir pukul 18.56 WIB.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (46 Pc) keberangkatan Gambir pukul 19.45 WIB dan tiba di Bandung pukul 22.30 WIB.

b.Untuk jadwal perjalanan Kereta Panoramic setiap hari weekend sebagai berikut:

• KA Argo Wilis Panoramic (6 Pc) keberangkatan Bandung pukul 07.40 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 17.35 WIB (Berjalan di hari Jumat)

• KA Turangga Panoramic (65 Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 20.00 WIB dan tiba di Bandung pukul 06.17 WIB (Berjalan di hari Jumat)

• KA Turangga Panoramic (66 Pc) Keberangkatan Bandung pukul 18.10 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 04.21 (Berjalan di hari Sabtu)

• KA Argo Wilis Panoramic (5 Pc) Keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 08.15 WIN dan tiba di Bandung pukul 18.08 WIB (Berjalan di hari Minggu).

Baca juga : Kasus Dugaan Pemerasan Kepala Kejari Buton, Jaksa Agung Akan Tindak Tegas

 

Humas Kereta Api Pariwisata Ilud Siregar (kiri) beraama kru dan pelanggan saat berada di kereta Panoramic. (Foto: Dok. Kereta Api Pariwisata)

 

Bagi Masyarakat dan Para Penumpang yang akan bepergian menggunakan Kereta Panoramic dapat melakukan pemesanan tiket KA kereta api Panoramic Argo Parahyangan dan Kereta Api Panoramic Argo Wilis serta Kereta Api Panoramic Turangga dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Sedangkan untuk pemesanan atau pola Charter atau sewa dapat menghubungi Miss.Veronika di Nomor +62811 1220 7206, Miss Annisa +62 811 1220 7207 dan Mr Tiko +62811 1220 7209.

Ilud Siregar menambahkan dalam setiap perjalanan para pelanggan Kereta Panoramic akan mendapatkan layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma serta free wifi.

Pelanggan kereta juga dapat menikmati fasilitas Kereta Panoramic meliputi kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, dan fasilitas lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.