Dark/Light Mode

Sukses Dulang Emas, Partin Ingat Pesan Ortu: Shalat 2 Rakaat Sebelum Ke Lapangan

Senin, 5 Juni 2023 21:27 WIB
Sukses Dulang Emas, Partin Ingat Pesan Ortu: Shalat 2 Rakaat Sebelum Ke Lapangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Partin Muhlisin mengaku selalu ingat pesan orang tuanya sebelum ke lapangan, yakni shalat 2 rakaat. Termasuk ketika hendak bertanding di ajang ASEAN Para Games, Kamboja.

Hasilnya cukup menggembirakan. Ia berhasil mendulang emas dan perak di cabang olah raga (cabor) Para Atletik.

Medali emas diperolehnya dari nomor estafet 4x100 meter T42-47 putra bersama Nur Ferry Pradana, partin Muhlisin, Ryan Arda Diarta dan Rizal Bagus Saktyono.

Selain emas, para atletik menyumbang medali perak melalui Partin Muhlisin dari nomor sprint 100 meter T44 putra dengan catatan waktu 11,15 detik.

Baca juga : Buka Rapat Paripurna, Puan Ucapkan Selamat Ke Timnas U-22

Medali emas didapatkan sprinter Malaysia, Eddy Bernard (10,60 detik). Sementara pelari Ryan Arda Diarta mendapatkan medali perunggu (11,41 detik).

Kebanggaan tak bisa ditutupi putra dari kedua pasangan Muhlisin (46) dan Lastri Musiah (38) itu usai mendapatkan dua medali.

"Bangga tentunya bisa mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonsia. Senang dan terharu menjadi satu yang pasti," ungkap Partin Muhlisin, Senin (5/6).

Dirinya tak menampik butuh perjuangan eksta untuk mendapatkan medali perak nomor sprint 100 meter T44 putra. Menurutnya, sprinter Malaysia, Eddy Bernard sedikit diuntungkan dalam hal klasifikasi.

Baca juga : KST Dukung Ganjar Beri Bantuan Alat Las Dan Steam ke Sopir Truk Di Tangerang

"Malaysia klasifikasinya lebih ringan, sedangkan saya ada di bawahnya. Makanya untuuk mengejar sedikit susah," kata atlet asal Desa Kaliangkrik, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang tersebut.

Selain latihan keras sedari awal, jebolan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 itu mengungkapkan ada wejangan orang tua yang hingga kini selalu dia lakukan sebelum berlomba.

"Selalu ingat nasihat orang untuk jangan pernah lupakan Allah SWT dan meninggalkan sholat. Pesan dari orang tua juga sholat dua rekaat sebelum ke lapangan," ujar dia.

Jebolan SMK Muhammadiyah Bandongan, Kabupaten Magelang itu mempersembahkan dua medali ASEAN Para Games 2023 untuk bangsa Indonesia yang baru saja merayakan hari kelahiran Pancasila.

Baca juga : SPN dan FSB Garteks Jadikan May Day Sebagai Momentum Perubahan

"Medali emas juga untuk ibu saya yang berulang tahun ke-40 hari ini 5 Juni. Emas ini untuk beliau," jelas Partin Muhlisin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.