Dark/Light Mode

Buka Rapat Paripurna, Puan Ucapkan Selamat Ke Timnas U-22

Jumat, 19 Mei 2023 16:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5). (Foto: DPR)
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5). (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Euforia kemenangan Timnas Indonesia U-22 dan keberhasilan meraih medali emas di cabang olahraga SEA Games 2023 masih terasa, bahkan sampai ke Gedung Parlemen. 

Ketua DPR Puan Maharani, menyampaikan apresiasi terhadap kesuksesan Timnas U-22 Indonesia yang berhasil meraih emas di SEA Games 2023.

Menariknya, hal ini disampaikannya saat membuka Rapat Paripurna, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5).

Baca juga : Ketemu Erick, Prabowo Bicara Politik Hingga Timnas U-22

"Kami mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-22 yang telah berhasil meraih emas di cabang olahraga sepakbola setelah penantian panjang 32 tahun," ucap Puan.

Puan menyebut, keberhasilan Indonesia meraih medali emas tidak terlepas dari kerja sama seluruh instrumen bangsa.

"Akhirnya (penantian panjang) telah terobati berkat kerja keras skuad Garuda dalam laga pertandingan final melawan Thailand," ucap politisi PDIP ini.

Baca juga : Puncaki Klasemen, Skuad Timnas U-22 Pede Gondol Emas

Puan juga mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen Indonesia atas prestasi yang telah dicapai pada perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja.

Untuk diketahui, di SEA Games Kamboja, Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan perolehan torehan 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Puan mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan timnas Indonesia. Apalagi, gelaran Sea Games 2023 di Kamboja itu merupakan ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Baca juga : Truk AMDK Dibatasi Saat Lebaran, Pedagang Air Galon Sempat Kekurangan Stok

"Kita semua turut bangga atas pencapaian yang telah dicapai putra- putri terbaik bangsa dan mengharumkan nama bangsa pada ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara," ungkap Puan.

Rapat paripurna DPR RI ke-23 untuk Masa Sidang V Tahun Sidang 2022-2023 ini beragendakan mendengarkan penyampaian pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2024.

Dari catatan Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat hari ini dihadiri 339 Anggota DPR RI secara fisik dan virtual, dan dihadiri Anggota DPR RI dari seluruh fraksi di parlemen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.