Dark/Light Mode

Gaet Wisatawan, Srikandi Ganjar Jabar Bersih-Bersih Pantai Di Cianjur

Senin, 12 Juni 2023 14:21 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar membersihkan pantai Sereg yang berlokasi di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat, Senin (12/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar membersihkan pantai Sereg yang berlokasi di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat, Senin (12/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar membersihkan pantai Sereg yang berlokasi di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat, Senin (12/6).

Komitmen perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu dilakukan dalam aksi 'Santai Bersihkan Pantai'.

Koordinator Wilayah Srikandi Jabar Eva Yuliana mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai itu dilakulan lantaran pihaknyta melihat pantai Sindangbarang sang kotor.

Baca juga : Relawan Sedulur Saklawase Gelar Senam Bersama Lansia Di Salatiga

Atas dasar tersebut Srikandi Ganjar Jabar tergerak untuk melakukan bersih-bersih bersama masyarakat sekitar.

"Pantai Sereg di Cianjur Selatan merupakan pantai dengan pesona alam yang cantik," ungkap Eva dalam siaran persnya.

Dia menambahkan banyak wisatawan yang menikmati keindahan pantai ini, terlebih saat liburan masa sekaloh tiba.

Oleh karena itu, pantai perlu dijaga agar wisatawan nyaman saat hendak berkunjung.

Baca juga : Disambut Ribuan Relawan, Pekik Ganjar Presiden 2024 Menggema Di Sumatera Utara

"Kami mengedukasi kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan terutama di tempat-tempat pinggir pantai," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kepudilian masyarakat dalam menjaga lingkungan pantai Sereg agar menjadi bersih.

"Kegiatan Santai Bersihkan Pantai ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan pantai sereg," ungkap dia.

Di sela kegiatan tersebut, Eva juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada milenial yang hadir dalam aksi terserbut.

Baca juga : KLHK Bersih-bersih Pantai Di 135 Titik Se-Indonesia

Aksi bersih-bersih pantai ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. 

Kegiatan itu tidak hanya membantu menjaga kebersihan pantai, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. 

Putri salah satu peserta yang ikut aksi bersih-bersi pantai itu mengtakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena bisa menarik wisatawan berkunjung ke pantai tersebut.

"Bagus banget. Pantai biasanya kotor, dengan adanya kegiatan ini bermanfaat buat kami dalam menikmati pantai ini bagus," kata Putri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.