Dark/Light Mode

Ganjar Milenial Adakan Kegiatan Bersih Kampung Dan Tanam Pohon Di Penajam Paser Utara

Senin, 12 Juni 2023 17:45 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan bersih-bersih kampung dan aksi menanam pohon bareng komunitas pemuda di Kampung Kolaborasi, RT 08, Dusun II, Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/6). (Foto; Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan bersih-bersih kampung dan aksi menanam pohon bareng komunitas pemuda di Kampung Kolaborasi, RT 08, Dusun II, Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/6). (Foto; Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan bersih-bersih kampung dan aksi menanam pohon bareng komunitas pemuda.

Kali ini mereka mengadakan aksi sosial itu di Kampung Kolaborasi, RT 08, Dusun II, Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/6).

Korwil GMC Kaltim Sadly Jaya M mengatakan dalam kegiatan itu mereka berkerja sama dengan Karang Taruna Desa Sumber Sari.

"Kami mengadakan gotong royong, bersih-bersih dan, tanam pohon bersama," ujar dia dalam siaran persnya, Senin.

Baca juga : Gabung Ke Pemusatan Latihan FIFA Match Day, Pratama Arhan Disambut Histeris

Dalam kegiataan, sukarelawan menargetkan 100 pohon yang akan ditanam. 

Menurut Sadly, ada berbagai jenis pohon buah-buahan dan dilakukan secara bertahap. 

"Respons dan antusias dari masyarakat juga sangat baik sebab ini bukan kali pertama sukarelawan GMC berkegiatan di desa tersebut," ujar dia.

Dia menuturkan hal ini dilakukan dengan pertimbangan agar kegiatan ini tepat sasaran dan masyarakat dapat langsung merasakan dampak dan manfaatnya.

Baca juga : Krisis Pangan Di Depan Mata, Ancam Kerek Inflasi

Dalam kesempatan itu, GMC Kaltim turut memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden kepada masyarakat.

"Beliau adalah salah satu pemimpin yang mengedepankan pengembangan sumber daya alam sehingga hal ini lah yang mendorong kegiatan ini dilaksanakan," kata dia.

Sadly mengatakan dengan adanya kegiatan itu diharapkan masyarakat bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta menanam pohon yang berjenis buah-buahan.

"Selain untuk penghijauan juga ada manfaatnya seperti buah yang dihasilkan dari pohon yang ditanam juga langsung dapat dinikmati oleh masyarakat sekitarnya,” tegasnya.

Baca juga : Cakap Digital, Training Guru Dan Tenaga Pendidik Digelar Di Denpasar

Tanggapan masyarakat juga sangat positif dengan diadakannya kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan oleh sukarelawan lain. 

Syukron selaku Ketua RT 13, Desa Sumber Sari mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ganjar Pranowo serta para sukarelawan.

"Saya siap mendukung beliau sampai jadi presiden, dan harapanya bisa menyejahtrakan masyakat dan memberikan bantuan pembangunan dan perbaikan jalan," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.