Dark/Light Mode

Pengamat: Erick Thohir Kandidat Cawapres Paripurna

Selasa, 13 Juni 2023 19:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menilai, Menteri BUMN Erick Thohir merupakan kandidat calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang paling paripurna. Erick, kata Adi, sukses dalam mengemban berbagai jabatan, seperti Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI.

"Apa pun judulnya, Pak Erick Thohir ini memiliki pengalaman, khususnya di bidang usaha dan politik yang dianggap sukses," kata Adi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (13/6). 

Baca juga : Dubes Palestina Al Shun: Erick Thohir, Sahabat Palestina Sesungguhnya

Keberhasilan Erick sebagai Menteri BUMN terbukti dari peningkatan total laba bersih BUMN, yakni dari Rp 179 triliun pada tahun 2021 menjadi Rp 303,7 triliun pada 2022. Dividen yang diberikan BUMN juga meningkat dari Rp 29,5 triliun pada 2021 menjadi Rp 80,2 triliun pada 2022.

Selain itu, Adi mengaku, Erick merupakan sosok pekerja keras dan berintegritas tinggi sehingga sering mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo serta masyarakat. Adi lantas meyakini dengan kedua hal tersebut, apa pun jabatan yang diberikan kepada Erick, ia akan mampu memberikan hasil kerja yang bernilai positif.

Baca juga : Gandeng Bundesliga, Upaya Erick Thohir Jadikan Liga Indonesia Terbaik Di ASEAN

"Erick Thohir sudah cukup matang untuk diusung sebagai cawapres pada Pilpres 2024," tutur dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.