Dark/Light Mode

Dubes Palestina Al Shun: Erick Thohir, Sahabat Palestina Sesungguhnya

Minggu, 11 Juni 2023 07:46 WIB
Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun (berdasi) dan keluarga, menyambut kedatangan Al Fidai di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Sabtu (10/6). (Foto: dok. PSSI)
Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun (berdasi) dan keluarga, menyambut kedatangan Al Fidai di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Sabtu (10/6). (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengapresiasi Indonesia, yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan sepak bola melawan timnas negaranya.

Dia bilang, Indonesia adalah negara yang istimewa bagi Palestina.

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Al-Shun, saat menyambut kedatangan tim berjuluk Al Fida'i  di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (10/6) malam.

Baca juga : Tiba Di Indonesia, Bos Timnas Palestina Puji Erick Thohir

Ratusan pendukung Al Fida'i dari Aqsa Working Group (AWG), juga ikut menyambut Ataa Jaber Cs.

Siap Tanding 14 Juni

Pagi ini, timnas Palestina bertolak ke Surabaya, Jawa Timur. Rabu (14/6) mendatang, Ataa Jaber Cs akan bertanding melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dalam rangka FIFA Matchday.

Atas kedatangan mereka, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengucapkan selamat datang.

Baca juga : Gerindra: Erick Thohir, Kandidat Cawapres Prabowo

Erick menandai laga Indonesia Vs Palestina ini  sebagai pertandingan yang sarat nilai. Salah satunya, nilai persaudaraan antara kedua negara yang akan semakin erat melalui olahraga.

Apalagi, PSSI akan menyumbang 10 persen dari hasil penjualan tiket laga, untuk perjuangan bangsa Palestina.

Bagi tim Garuda, laga melawan Palestina ini sarat nilai nasionalisme. Karena menjadi salah satu harapan menambah poin.

Baca juga : Poles Usia Dini, Erick Thohir Undang 5 Legenda Dunia

Khusus untuk tim Garuda yang akan tampil dalam laga melawan Palestina, Erick mengapresiasi komitmen para pemain yang sudah bergabung dengan timnas.

"Pertandingan melawan Palestina adalah kepentingan nasional. Ini adalah satu dari dua pertandingan besar, yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Meski ranking Palestina lebih tinggi, Garuda pasti bisa optimal," tutur Erick.

Timnas Palestina yang kini diasuh Pelatih Kepala asal Tunisia, Makram Daboub kini bertengger di peringkat 93 dunia. Sementara timnas Indonesia, berada di peringkat 149 FIFA. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.