Dark/Light Mode

PAN: Erick Jadi Menu Utama Saat Pertemuan Dengan Partai-partai

Senin, 5 Juni 2023 18:54 WIB
Pengurus DPP Partai Gerindra bersama Pengurus DPP PAN saat silahturahmi ke Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6). (Foto: Istimewa)
Pengurus DPP Partai Gerindra bersama Pengurus DPP PAN saat silahturahmi ke Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno menyatakan, nama Erick Thohir jadi menu utama calon wakil presiden (cawapres) yang disodorkan saat bersilaturahmi politik dengan partai lain.

"Untuk urusan Pak Erick Thohir itu masuk dalam menu wajib pertemuan. Sebab PAN memiliki kedekatan khusus dengan Pak Erick Thohir," kata Eddy kepada awak media, Senin (5/6).

Ia mengaku kedekatan Erick dengan partai yang lekat dengan warna biru tersebut sudah sangat kental.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajarkan Perempuan Milenial Jepara Membuat Buket Snack

"Kita saat ini membuka komunikasi dengan semua partai politik dengan PDI Perjuangan, dengan Partai Gerindra dalam penjajakan untuk mencari pasangan calon terbaik untuk Pilpres mendatang," ujarnya.

Kendati begitu, Eddy menegaskan, belum ada keputusan final mengusung Erick sebagai cawapres bersama PDI Perjuangan maupun dengan Gerindra. Namun, dia jagoannya bakal dipinang sebagai cawapres.

"Memang saat sini sudah mengerucut. Mengingat waktu pendaftaran capres yang semakin singkat," sebutnya.

Baca juga : Faktor Erick Jadi Alasan Utama Argentina Mau Tampil Lawan Indonesia

Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku pihaknya menghargai kader terbaik yang diusung oleh PAN.

"Kami merasa terhormat siapa pun nama yang diusung. Karena itu adalah bagian dari orang yang dianggap terbaik. Kami juga mengikuti dan mengamati nama ini dengan seksama. Pak Erick masuk radar kami. Kami akan menyampaikan hal ini kepada Pak Prabowo Subianto," ujar Muzani.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengadakan silahturahmi ke Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Baca juga : Pertamina Geothermal Energy Jajaki Kerja Sama Dengan Perusahaan Jepang

Bedasarkan pantauan RM.id rombongan Gerindra yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral Gerindra, Ahmad Muzani tiba pada pukul 14.43 WIB dengan menggunakan bus.

Selain itu, nampak pula Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum, Sugiono dan Habiburokhman dan Bendahara Umum, Thomas Djiwandono.

Sesampainya di depan kantor, Muzani dan rombongan disambut hangat oleh Sekjen PAN, Eddy Soeparno sembari menyapa awak media sebelum memasuki ruang rapat di lantai 3 untuk menghadiri pertemuan tertutup. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.