Dark/Light Mode

Lebaran Kurban, Jokowi Cek Harga Pangan Di Pasar Menteng Pulo

Kamis, 15 Juni 2023 13:21 WIB
Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Pasar Menteng Pulo, di Jakarta, Rabu (15/06/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)
Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Pasar Menteng Pulo, di Jakarta, Rabu (15/06/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati Hari Raya Idul Adha, Presiden Jokowi kembali turun ke pasar. Kali ini, Jokowi mengecek harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Menteng Pulo, Jakarta  sekaligus melihat potensi pergerakan inflasi pascalebaran.

“Saya ingin melihat situasi harga, terutama berkaitan dengan inflasi setelah Lebaran,” kata Presiden dalam keterangan pers usai peninjauan , Kamis (15/6)

Baca juga : Bahas Penguatan Kelembagaan, Kepala BNPT Temui Menteri PANRB

Menurut Presiden, harga sejumlah kebutuhan pokok masih terjaga. Namun terdapat sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga, seperti harga bawang merah yang mencapai Rp 44-45 ribu per kilogram, atau naik dari sebelumnya yang Rp 32-34 ribu.

“Beras enggak ada masalah. Beras medium dijual mulai Rp 9.000  dan Rp 9.500. Minyak juga masih Rp 14 ribu, telur turun di Rp 31 ribu,” imbuhnya.

Baca juga : Akhir Bulan Ini, Jokowi Umumkan Transisi Pandemi Covid-19 Ke Endemi

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut, yaitu Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.