Dark/Light Mode

Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Polda Metro Jaya Siagakan 5.596 Personel Gabungan Dan Rekayasa Lalu Lintas

Sabtu, 17 Juni 2023 18:05 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Ist)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengamanan untuk laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (19/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bakal ada 5.596 personel gabungan yang akan disiagakan untuk pengamanan.

"Kita siapkan ada 5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," katanya kepada wartawan, Sabtu (17/6).

Dia menambahkan, personel yang dilibatkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, BKO TNI 212 personel, dan Pemerintah Daerah 131 personel," tuturnya.

Baca juga : Tidak Boleh Menggunakan Kekerasan

Selain itu, lanjutnya, Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK. Hal ini agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan:

1. Arus lalu lintas yang dari JL. Gatot Subroto yang akan menuju ke JL. Gerbang Pemuda diarahkan lurus KE arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah JL. Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju JL. Pintu Satu Senayan diluruskan ke JL. Jenderal Sudirman arah Semanggi.

Baca juga : 10 Hari TC, Aji Senang Perkembangan Siginifikan Skuad Persebaya

4. Arus lalu lintas dari JL. Mustopo yang menuju ke arah JL. Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jl Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah JL. Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah JL. Asia Afrika di belokkan ke kiri ke JL. Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah JL. Tentara Pelajar yang akan menuju JL. Patal Senayan diluruskan ke arah JL. Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju JL. Lapangan Tembak diluruskan ke arah JL. Tentara Pelajar.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan memberi imbauan kepada masyarakat, untuk menghindari area SUGBK saat laga itu berjalan.

Baca juga : Gabungan Seniman Indonesia: Ganjar Pemimpin Pandai Dan Suka Guyon

"Masyarakat di luar penonton yang menuju arah GBK atau sekitaran GBK, agar menghindari jalan-jalan sekitar GBK. Untuk menghindari kepadatan di kawasan GBK," jelasnya.

Selain itu, pihak GBK juga menurunkan sejumlah petugas keamanan untuk mengatur penonton ajang sepakbola tersebut.

"Dari stewards nanti sekitar 672 personel," imbuhnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.