Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

10 Hari TC, Aji Senang Perkembangan Siginifikan Skuad Persebaya

Selasa, 13 Juni 2023 11:40 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Aji Santoso menilai pemain Persebaya Subaya menunjukkan perkembangan positif usai 10 hari menjalani pemusatan latihan (TC) di Jogjakarta.

Berbagai taktikal dan penguatan fisik menjadi menu latihan yang diberikan Aji Santoso. ”Perkembangan pemain cukup signifikan, terlihat bagaimana mereka menyerap semua materi, baik taktikal maupun fisik, chemistry apalagi,” kata Aji. ”Mudah-mudahan mereka dalam kondisi puncak saat liga dimulai,” lanjutnya.

Baca juga : Ke Babak 16 Besar, Ana/Tiwi Sedih Taklukkan Rekan Sendiri

Bek Persebaya George Brown mengatakan di bawah asuhan Aji, sepanjang sepekan lalu, dia dkk digembleng dengan latihan intentitas tinggi. Pagi penguatan fisik, sore pemantapan taktik. 

Sesi fisik di pagi hari, juga sempat dilakukan di kawasan pantai selatan Jogjakarta. Bagi pemain baru itu, adalah pengalaman baru. Cukup berat, namun mereka enjoy menjalaninya. 

Baca juga : Bek Spanyol Gabung, Persib Lengkapi Slot Pemain Asing

”Sedikit kaget latihan dua kali sehari dengan insensitas tinggi, tetapi semakin ke sini sudah biasa. Pagi latihan fisik di pantai, sorenya latihan terasa ringan. Harus dijalani,” kata bek Persebaya George Brown. 

Persebaya akan menjalani laga perdana Liga 1 musim 2023/2024 pada 2 Juli mendatang. Bajol Ijo akan away ke kandang Persis Solo. Sebelum itu, Persebaya akan menjalani dua kali uji coba melawan klub Liga 1. Termasuk 18 Juni nanti melawan Persija di Gelora Bung Tomo dalam rangkaian hari jadi Persebaya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.